Yamaha Aerox

Vizcarra Beberkan Kunci Kemenangan Persib Kontra Kalteng Putra

  Selasa, 16 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Gelandang naturalisasi Persib Bandung, Esteban Vizcarra (kiri). (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung sukses mengakhiri paceklik kemenangan usai meraih kemenangan 2-0 atas Kalteng Putra pada pertandingan lanjutan Liga 12019. Dalam duel yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7/2019) malam itu, Maung Bandung mampu mencetak dua gol melalui Febri Hariyadi pada menit 68 dan 80. 

Kendati demikian, gelandang naturalisasi Persib Bandung, Esteban Vizcarra mengakui skuat Maung Bandung sempat mengalami kesulitan di paruh pertama laga. Pasalnya pemilih nomor punggung sembilan di Pwrsib itu menyebut lini pertahanan Kalteng Putra cukup disiplin

AYO BACA : Persib Akhiri Paceklik Kemenangan, Unggul 2-0 Kontra Kalteng Putra

Gim hari ini sulit untuk kita karena mereka semuanya di belakang. Di (lini) belakang mereka kompak, kita susah masuk ya di babak pertama, ungkap Vizcarra dalam jumpa pers usai laga, Selasa (16/7/2019) malam.

Untuk memecah kebuntuan di babak kedua, pelatih Robert Alberts melakukan perubahan strategi. Hal itu pun cukup berhasil. Pasalnya menurut eks penggawa Arema FC itu instruksi pelatih untuk memainkan umpan-umpan pendek nyatanya berhasil membongkar pertahanan Patrich Wanggai cs.

AYO BACA : Babak 1 Persib Masih Kesulitan Jebol Gawang Kalteng Putra

Babak kedua kita mulai main pendek-pendek. Gol Febri mereka sedikit naik, dan kita main bisa lebih pas untuk main. Tapi itu penting kita dapat tiga poin. Kita kerja keras untuk tiga poin, lanjutnya.

Di laga tersebut juga, Vizcarra bermain sebagai winger kiri menggantikan Ghozali Siregar. Namun di babak kedua, gelandang asal Argentina itu diubah posisinya lebih ke tengah dan permainan Maung Bandung jauh lebih baik.

Kalau saya tidak masalah rotasi posisi. Saya selalu komunikasi dengan pemain lain. Kalau saya ke kiri ada yang masuk. Kalau saya di tengah ada yang keluar. Tidak ada masalah untuk ganti posisi, biasa ya, katanya.

Sementara di laga kali ini menjadi laga ketiga Vizcarra bermain setelah absen cukup lama karena cedera lutut. Sebelumnya, Vizcarra bermain pada laga kontra Persebaya Surabaya selama 30 menit dan Persija Jakarta serta Kalteng Putra sebanyak 90 menit. Karenanya Vizcarra pun mengaku kondisinya semakin membaik dan berharap secepatnya bisa kembali ke performa terbaiknya.

Kita dapat tiga poin di sini ya, sudah lama tidak menang. Kalau pribadi senang ya secara pribadi saya lebih baik, fisik lebih naik. Mudah-mudahan ke depan bisa 100 persen ya, ujarnya.

AYO BACA : Tanpa Ezechiel-Rene, Ini Starting XI Persib vs Kalteng Putra

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar