Yamaha NMax

Ditekuk Persib 2-0, Ini Penyebab Kekalahan Kalteng Putra

  Selasa, 16 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Kalteng Putra Wesley Gomes De Oliviera saat konfrensi pers usai pertandingan melawan Persib Bandung Liga 1 2019 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019). Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Persib Bandung. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira mengungkapkan faktor penyebab kekalahan anak asuhnya atas Persib Bandung dengan skor 2-0. Menurut pelatih asal Brasil itu, hilangnya konsentrasi pada babak kedua menjadi penyebab kekalahan tim berjuluk Laskar Iseng Mulang itu.

Pada babak pertama, Patrich Wanggai cs sedianya mampu tampil disiplin sehingga menyulitkan skuat Maung Bandung untuk menembus jantung pertahanan. Hanya saja ketangguhan itu berubah di babak kedua. Alhasil, di babak kedua pula, Maung Bandung bisa mencuri dua gol melalui Febri Haryadi di menit 68 dan 80.

AYO BACA : Ditumbangkan Persib, Ini Komentar Pelatih Kalteng Putra

Mungkin kehilangan konsentrasi karena keadaannya sudah lelah jadi persib bandung bisa tembus. Terutama gol kedua, ada kesalahan miskomunikasi antara stoper sama kiper. Itu satu pertandingan super league itu tidak bisa salah, salahs ssdikit bayar mahal. Jadi kita salah tadi, mereka cetak gol, ungkap Gomes dalam jumpa pers usai laga di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7/2019) malam.

Gomes juga menyebut jika anak asuhnya mampu mengonversikan sejumlah peluang menjadi gol, bisa mengubah keadaan. Apalagi Kalreng Putra sempat mendapatkan peluang emas melalui I Gede Sukadana. Hanya, gol Sukandana lebij dulu dalam posisi offside.

AYO BACA : Persib Akhiri Paceklik Kemenangan, Unggul 2-0 Kontra Kalteng Putra

Alhasil dengan kekalahan ini, Kalteng Putra turun peringkat ke posisi 13 dengan raihan dengan poin. Gomes pun menegaskan evaluasi besar-besaean bakal usai kekalahan ini.

Banyak yang harus dievaluasi, tidak bisa seperti ini terus jadi kita harus kumpul sama presiden klub, sama pemain, semua staf, harua ada perubahan tidak boleh jalan seperti ini sama sekali harus ada perubahan, lanjut Gomes.

Sementara, Bek Kalteng Putra, Dendi Agustan menyampaikan kekalahan ini cukup menyakitkan untuk Laskar Isen Mulang pasalanya ini menjadi kekalahan ketiga usai kalah 3-0 dari Persela Lamongan, kalah 0-2 atas tamunya PSS Sleman, dan kini kalah 2-0 dari Persib Bandung. Namun, pemilik nomor punggung 19 tersebut menegaskan timnya akan bangkit dsn memperbaiki diri untuk pertandingan selanjutnya.

Kita sudah berusaha keras, mungkin ini belum rezeki kita. Insyaallah kita kedepannya lagi akan lebih baik lagi dan Insyaallah bisa memenangkan pertandingan di laga-laga berikutnya, ujarnya.

AYO BACA : Hadapi Persib Bandung, Kalteng Putra Tanpa Pemain Asing

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar