Yamaha Lexi

Persib Akhiri Paceklik Kemenangan, Unggul 2-0 Kontra Kalteng Putra

  Selasa, 16 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pemain Persib Bandung berebut bola dengan pemain Kalteng Putra dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019). (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Duel Persib vs Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7/2019) malam berakhir dengan skor berakhir 2-0 untuk keunggulan Maung Bandung.

Gol Persib diciptakan Febri Haryadi di menit 68 dan 80. Sedianya, di babak pertama, Persib cukup mendominasi di menit-menit awal laga. Skuat Maung Bandung mencoba menerobos lini pertanahan Kalteng Putra. 

Justru, mala petaka hampir didapat Maung Bandung. Pasalnya di menit 36, Sukadana berhasil mencetak gol dengan menyambar bola dari tendangan bebas beruntung posisinya sudah lebih dulu terjebak off side.

Lagi, kemelut sempat terjadi di menit 39 di depan kotak penalti Perain tapi off side dilakukan oleh Kalteng. Namun meski banyak peluang di babak pertama, tak ada pundi gol yang bisa diciptakan kedua tim

Usai turun minum, Persib Bandung langsung menekan lini pertahanan Kalteng Putra. Kali ini  Bola diarahkan kepada Febri Haryadi pada menit 49 tapi kali ini ia dijatuhkan di lini tengah. Di menit 51, Febri kirimkan umpan ke tiang jauh dan bola ditepis keluar kotak. 

AYO BACA : Babak 1 Persib Masih Kesulitan Jebol Gawang Kalteng Putra

Peluang emas sempat didapatkan Persib Bandung. Pasukan Robert AlbertS itu mendapatkan tendangan bebas di menit 54. Namun eksekusi tendangan bebas Artur Gevorkyan hanya mampu membuat Dimas jatuh untuk menepis bola.

Di pinggir lapangan, Pelatih Persib, Robert Alberts menatik Gian Zola san digantikan Ghozali Siregar di menit 57. Di menit 59, Persib kembali membangun serangan melalui Gozhali tapi ia tak bisa menguasai bola lebih lama. 

Di menit 60, umpan silang Supardi tak mampu meraih dua pemain Persib lainnya di dalam kotak. Sementara Persib kembali melakukan pergantian pemain. Kali ini Kim Jeffrey ditarik keluar dan digantikan Abdul Aziz di menit 63. 

Akhirnya Stadion Si Jalak Harupat bergemuruh di menit 68. Pasalnya Persib Bandung berhasil memecahkan kebuntuan gol melalui tendangan Febri Haryadi. Umpan matang dari Abdul Aziz berhasil dimaksimalkan pemain yang karib disapa Bow itu. 

Di menit 78, Maung Bandung mencoba membombardir lini pertahanan Kalteng Putra. Terbukti, gol kedua kembali disarangkan Persib Bandung di menit 80. Febri Haryadi kembali mampu menjebol gawang Dimas Galih usai meyambar umpan jauh Bojan Malisic. 

Masih agresif, Persib Bandung kembali menekan tapi kali ini dari sisi kiri di menit 86. Namun hingga tiga menit waktu tambahan, tak ada tambahan gol. Justru di menit 90+3, Bojan Malisic mendapat kartu kuning kedua --menjadi kartu merah-- karena dianggap mengulur-ulur waktu. Alhasil skor pun bertahan 2-0 untuk keunggulan tuan rumah, Persib Bandung.

AYO BACA : Tanpa Ezechiel-Rene, Ini Starting XI Persib vs Kalteng Putra

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar