Yamaha Mio S

Pensiunan PNS Harus Siap di Tengah Masyarakat

  Selasa, 16 Juli 2019   Mildan Abdalloh
Bupati Bandung Dadang M Naser. (Dok Humas Pemkab Bandung)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Sebanyak 600 PNS Kabupaten Bandung mengikuti pembekalan menjelang masa purnabakti atau pensiun di Hotel Sutan Raja, Soreang, Selasa (16/7/2019). Pembekalan tersebut dilakukan untuk mencegah post power syndrom ketika PNS pensiun.

Bupati Bandung Dadang M Naser mengatakan post power syndrom dimungkinkan muncul ketika PNS selesai mengemban tugasnya, sehingga pihaknya menggelar pembekalan.

AYO BACA : Jelang Purnabakti, 600 PNS Pemkab Bandung Ikuti Pembekalan

Dia berharap setelah pensiun, PNS Kabupaten Bandung bisa melanjutkan pengabdiannya dengan cara mengimplementasikan pengalaman dan ilmu yang didapat ketika masih mengabdi kepada masyarakat.

“Purna bakti jangan menjadi penghalang seseorang untuk berkarya dan berinovasi. Justru jadikanlah momen ini untuk mengimplementasikan ilmu yang sudah didapat sebelumnya di tengah-tengah masyarakat, tutur Dadang.

AYO BACA : Bupati Bandung: Tidak Ada Ruang bagi PNS Indisipliner

Para pensiunan PNS kata Dadang harus menjadi teladan di masyarakat. Salah satunya adalah menyebarkan paham enterpreneur di tengah masyarakat.

Oleh karenanya, dalam pembekalan kepada calon purna bakti diberikan juga materi pengetahuan ekonomi.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyiapkan PNS purna bakti baik secara materill maupun non materill. Yang biasanya ada tukin (tunjangan kinerja), setelah pensiun hanya mengandalkan gaji pensiun saja. Maka dari itu, pemerintah daerah memberikan pembekalan dari sisi intelektual dan ekonomi. Dengan harapan akan muncul entrepreneur – entrepreneur dari kalangan PNS,” tutupnya.

AYO BACA : Peduli Lansia, Dadang Naser Terima Penghargaan dari Kemensos RI

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar