Yamaha Lexi

Babak 1 Persib Masih Kesulitan Jebol Gawang Kalteng Putra

  Selasa, 16 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib vs Kalteng Putra. (twitter @persib)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Babak pertama laga Persib vs Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7/2019) malam masih imbang dengan skor kacamata 0-0. 

Dalam laga pekan ke-9 Liga 1 tersebut, Persib cukup mendominasi di menit-menit awal laga. Hingga menit 10 skuat Maung Bandung mencoba menerobos lini pertanahan Kalteng Putra. Namun lini pertahanan tim besutan Gomes de Oliveira itu masih cukup rapat.

Di menit 14, Persib masih menekan dari sisi kiri tapi masih belum punya ruang untuk ciptakan peluang. Di kubu tim tamu, pada menit 14Patrich Wanggai bisa lepaskan tembakan tapi ia sudah lebih dulu dianggap offside. 

AYO BACA : Tanpa Ezechiel-Rene, Ini Starting XI Persib vs Kalteng Putra

Kembali menekan, menit 18, serangan cepat kembali dibangun ari sisi kanan tapi sulit sekali untuk masuk ke sepertiga daerah Kalteng Putra. Di menit 20, Gian Zola sempat dapat umpan jauh dari sisi kanan tapi sepakan volinya tak sempurna. 

Tak jauh berbeda di menit 24, umpan Vizcarra dari sepak pojok di sisi kiri mampu merepotkan kiper Dimas tapi belum menghasilkan gol. Bahkan hingga menit 26, Vizcarra terus menekan dari sisi kiri tapi begitu banyak pemain Kalteng yang ada di sana bisa meredam serangan Maung Bandung.

Sementara, hingg Menit 30, laga sempat berlangsung agresif dari kedua tim. Kartu kuning Kalteng Putra diperoleh Wanggai lantaran melanggar Vizcarra yang menusuk di tengah. Sedangkan kartu kuning pertama bagi Persib Bandung diperoleh Bojan Malisic karena melanggar Pahabol di menit 31. 

AYO BACA : Preview Persib vs Kalteng Putra: Usung Misi Akhiri Puasa Kemenangan

Mala petaka hampir didapat Maung Bandung. Pasalnya di menit 36, Sukadana berhasil mencetak gol dengan menyambar bola dari tendangan bebas beruntung posisinya sudah lebih dulu terjebak off side. Lagi, kemelut sempat terjadi di menit 39 di depan kotak penalti Perain tapi off side dilakukan oleh Kalteng.

Lima menit jelang babak pertama berakhir, Maung Bandung masih kuasai bola tapi umpan silang Supardi belum maksimal. Di menit 43, umpan langsung diberikan kepada Gustavo tapi I Made keluar dari gawang untuk amankan bola. Adapun hingga dua menit tambahan waktu belum ada gol yang dihasilkan kedua kesebelasan.

Persib

I Made Wirawan (GK), Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Bojan Malisic, Supardi Nasir, Esteban Vizcarra, Febri Haryadi, Gian Zola, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Artur Gevorkyan.

Kalteng Putra 

Dimas Galih (GK), Dendi A. M, Onorionde Kughegbe, Rafael Bonfim, H. Gustavo, Fazar Handika, I Gede Sukadana, Rizky Dwi, Y Hyun Koo, Patrich Wanggai, dan Yohanes Pahabol. 

AYO BACA : Hadapi Persib Bandung, Kalteng Putra Tanpa Pemain Asing

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar