Yamaha NMax

Program Rumah Murah KBB Mudahkan Masyarakat Dapatkan Rumah

  Selasa, 16 Juli 2019   Faqih Rohman Syafei
Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan. (Faqih Rohman Syafei/Ayobandung.com)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM--Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menghadirkan program rumah murah bagi warga yang berpenghasilan maksimal Rp4 juta. Program tersebut disambut antusias oleh warga.

Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengatakan program tersebut merupakan salah satu dari janji kampanye AKUR. Tujuannya untuk memudahkan masyarakat mendapatkan rumah yang layak dengan harga terjangkau. 

AYO BACA : Hengky Kurniawan Ajak Warganya Sediakan Makanan Lebaran Produk Asli KBB

"Salah satu program kami pasangan AKUR, yakni rumah murah bagi warga KBB," ujarnya kepada ayobandung.com di Lembang, Selasa (16/7/2019).

Ada sejumlah persyaratan untuk mendapatkan rumah murah tersebut, diantaranya pendapatan perbulan maksimal Rp4 juta, dan bebas BI checking. Bagi warga KBB yang berminat bisa mendaftar melalui email.

AYO BACA : Hengky Kurniawan Sokong Keberadaan Brownies Susu Lembang

Dia menambahkan sampai sekarang sekitar 1.800 pemohon yang telah mendaftar pada program ini. Program rumah bersubsidi ini cicilannya ringan sekitar Rp800 ribu perbulan. 

"Bagi warga yang berminat silahkan daftar melalui email [email protected] dengan menyertakan data lengkap, no HP, scan KK, KTP, dan cover buku tabungan," katanya.

Hengki menyebutkan lokasi program rumah murah berada di Kecamatan Padalarang, Ngamprah, Cipatat, dan Cililin. Sedangkan untuk spesifikasinya luas bangunan sekitar 30 meter persegi, dan luas tanah 72 meter persegi.

"Spesifikasinya seperti rumah subsidi sudah ada aturannya. Kalau untuk permintaan sampai saat ini banyak, kami tanggal 8 Agustus ini akan coba sharing ke peminat," terangnya.

AYO BACA : Ingin Nikah Disaksikan Hengki Kurniawan, Ini Caranya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar