Yamaha Aerox

Sekda Jabar Sarankan Pemkot Bandung Bentuk Badan Usaha Pemelihara GBLA

  Selasa, 16 Juli 2019   Ananda Muhammad Firdaus
Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa. (Nur Khansa Ranawati/Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa menyarankan Pemerintah Kota Bandung membentuk badan usaha yang dapat melakukan pemeliharaan terhadap Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Iwa menyatakan itu untuk menanggapi ramainya perbincangan orang-orang karena stadion yang terletak di Gedebage tersebut tampak tak terawat.

"Pemkot Bandung untuk membentuk badan usaha layanan umum daerah. Jadi nanti badan usaha itu memungkinkan bekerja sama dengan swasta yang mungkin lebih tahu, lebih bisa meningkatkan network, sehingga GBLA lebih bisa terpelihara dalam kondisi baik," kata Iwa kepada Ayobandung.com, Selasa (16/7/2019).

Iwa mengatakan, setiap hal pasti ada solusinya. Terkait kondisi gelanggang olahraga, pihaknya pun bertanggungjawab terhadap kondisi GOR Arcamanik yang sama-sama mempunyai persoalan pemeliharaan.

"Ini pun (solusi pemeliharaan) sudah dilakukan oleh Pemprov soal Arcamanik. Tapi agak unik solusinya, Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat pindah ke situ sekaligus oleh saya langung dipantau untuk melakukan pembenahan dan pembersihan," katanya.

Iwa pun berharap, agar Pemerintah Kota Bandung selaku pengelola GBLA bisa segera menjawab respon masyarakat terkait stadion itu. Dia ingin aset daerah tersebut dapat digunakan dan dioptimalisasi lagi.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar