Yamaha NMax

Viral, Menu Kelas Bisnis Garuda Indonesia Ditulis Tangan

  Senin, 15 Juli 2019   Ananda Muhammad Firdaus
Tangkapan layar video Rius Vernandes (Youtube)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Jagat media sosial ramai dengan beredarnya foto daftar menu kelas bisnis Garuda Indonesia rute Sydney-Denpasar yang bertuliskan tangan.

Awalnya hal itu berasal dari instagram story akun @rius.vernandes yang diunggah pada Sabtu (13/7/2019) malam. Dalam unggahan itu, pria yang diketahui seorang youtuber tersebut mengatakan bahwa menu yang dibagikan dengan tulisan tangan itu karena kendala percetakan.

"Menu yang dibagiin tadi di Business Class @garuda.indonesia tadi dari Sydney-Denpasar. Menunya masih dalam percetakan Pak," sebut Rius.  

Karena dihujani berbagai repost dan komentar, kemudian pada Minggu (14/7/2019) Rius melalui akun youtube miliknya memberi penjelasan.

"Di video ini gue mau lurusin tentang menu yang kemarin gue post di instragram," kata Rius dalam tayangan videonya.  

Dia mengatakan, awalnya melihat daftar menu yang dibagikan lewat secarik kertas bertuliskan tangan itu dari penumpang-penumpang lainnya. Kru kabin yang langsung membaginya.

Tidak lama setelah itu, pada video youtube yang juga menayangkan hasil rekamannya di pesawat tersebut, dirinya dihampiri kru kabin dan menerima kertas menu yang sama.

"Maaf untuk menu cardnya kita lagi dalam proses percetakan, jadi saya menuliskan," kata seorang kru kabin yang menghampiri Rius.

Rius pun menayangkan bahwa setelah mendapat kertas itu, dirinya langsung menepuk dahinya. Menurutnya wajar, karena hal tersebut tidak semestinya terjadi.

"Gua tepok jidat, karena itu gak seharusnya terjadi aja," ujarnya.  

Dia juga menegaskan, tidak merasa memojokan Maskapai Garuda lewat unggahannya tersebut lantaran sudah menjadi kebiasaanya melakukan review terhadap penerbangan suatu maskapai, termasuk merekam menu yang disediakan oleh maskapai.

"Cuma mungkin Garuda menunya lagi gak ada, lagi proses percetakan jadi itu (tulisan tangan) menu yang gua dapet. Jadi kalau Garuda gua taruh menunya di review gua, ya itu wajar banget buat gua," jelasnya.

Meskipun dirasa kurang dalam pelayanan, dia mengaku mengapresiasi terhadap kru kabin yang membawa menu tersebut padanya lantas langsung meminta maaf dan memberi penjelasan tentang daftar menu yang biasa tengah dicetak.

Dia malah merasa tak enak karena telah merekam hal tersebut. "Jadi gua juga tadi ngerasain , terus mbaknya (kru kabin) juga kaya gak enak sama kita, apalagi barusan gua sambil videoin, terus bilang maaf pa tulisanya jelek. Jadi kaya gua gak enak, bukan kita marah-marah," katanya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar