Yamaha NMax

Kuliner Bandung: Batagor Haji Isan Eksis Sejak 1968

  Senin, 15 Juli 2019   Andres Fatubun
Batagor Haji Isan. (Rifqi Aufa)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Batagor alias bakso digoreng ini merupakan kuliner khas Bandung. Batagor itu sendiri terbuat dari adonan tepung dan ikan tenggiri lalu digoreng, bisa dimakan kering pake bumbu kacang atau diberi kuah layaknya bakso.

AYO BACA : Gurihnya Bakso Ikan X Press Bandung

Makanan Batagor ini bisa kalian temui dipinggir jalan sampai tempat makan seperti cafe/restoran. Salah satu yang terkenal adalah Batagor Isan yang sudah ada sejak tahun 1968.

AYO BACA : Mencicipi Bakso Goreng Tenggiri Legendaris di Kota Bandung

"Saya sudah mulai berjualan batagor keliling dan sendiri sebagai pelopor dari batagor ini sesuai dengan nama tempat kulinernya yakni Haji Isan. Awal mulanya saya menjual batagor dengan cara berkeliling, setelah mendapatkan banyak respon dari pembeli sekitar akhirnya saya membuka usaha sendiri yang bernama Batagor Isan," jelas Haji Isan kepada ayobandung.

Ia mengatakan gerainya sudah tersebar di beberapa titik, seperti di Jalan Cikawao dan Jalan Ciateul. Bila pengunjung penasaran dengan gerai pusatnya bisa datang ke Jalan Bojongloa No 38, Kota Bandung.

Batagor Haji Isan mempunyai rasa yang unik dibandingkan batagor lainnya. Batagor ini memiliki rasa tekstur yang kenyal serta gurih ditambah bumbu kacang yang manis sehingga menjadi paduan yang pas untuk disantap. Hingga kini Batagor Haji Isan banyak dijadikan buah tangan oleh wisatawan.

Harga batagor perbuahnya Rp3.000. (Rifqi Aufa)

AYO BACA : Ngebakso Murah di Bakso Mang Apid Bandung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar