Yamaha Aerox

Mencari Penjaga Gawang Itu Tidak Mudah

  Senin, 15 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Kiper Persib Bandung, Gatot Prasetyo. (Eneng Reni/ayobandung)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung membuka peluang untuk mendatangkan kiper tambahan dari luar klub setelah kehilangan Deden Natshir. Dia mengalami cedera patah tulang kering ketika bersua Persija Jakarta, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (14/7/2019).

Pelatih Kiper Persib Bandung, Gatot Prasetyo mengatakan, jajaran pelatih sedianya menginginkan kiper yang bukan saja menjadi pelengkap, tapi bisa bersaing dengan pemain lain. Alhasil selain menarik dari Persib U-20, timnya tak menutup kemungkinan bakal mencari kiper dari luar.

AYO BACA : Kim Ungkap Rasanya Patah Tulang Kering

"Ada kemungkinan, tapi kan masalahnya kita cari kiper yang memang bukan hanya untuk pelengkap. Dia juga bisa untuk jadi kompetitor karena situasi kompetitif itu akan menguntungkan tim," ungkap Gatot usai sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/7/2019) sore.

Namun untuk mendapat kiper sesuai kualifikasinya, Gatot mengaku memang bukan perkara mudah. Hal ini lantaran, kiper yang memiliki kompetitif sudah memiliki tim lantaran situasi kompetisi kali ini sudah memasuki pekan ke-9 Liga 1 2019.

AYO BACA : Persib Siap Turunkan Penjaga Gawang Berusia 20 Tahun

"Tapi masalahnya sekarang kiper-kiper yang punya kualifikasi itu kan sudah merapat di tim tim lain," lanjutnya.

Kondisi berbeda bisa saja terjadi di putaran kedua, sebab menurut Gatot, Maung Bandung bisa saja merekrut kiper yang sesuai kebutuhan tergantung dari ketersediaan kiper yang ada di tim Indonesia.

"Kecuali nanti di putaran kedua baru kami bisa lihat lihat lagi, mungkin ada yang pindah, mungkin ada yang dilepas. Tapi untuk sekarang ini sulit kayanya untuk mendapat kiper seperti itu," ujarnya.
 

AYO BACA : Jamu Kalteng Putra, Persib Tanpa 3 Pemain Inti

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar