Yamaha NMax

Cari Pengganti Deden, Persib Berhati-hati

  Senin, 15 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Kiper Persib, Deden Natshir. (Irfan Al Faritsi/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berencana mendatangkan satu kiper tambahan untuk menggantikan Deden Natshir. Diketahui salah satu kiper andalan Maung Bandung itu mengalami cedera patah tulang fibula dan tibia saat melawan Persija Jakarta, Rabu (10/7/2019). 

Secara teori, Deden harus menepi dari lapangan hijau minimal enam bulan untuk proses pemulihan cederanya. Alhasil, sebagai gantinya, Robert akan mendatangkan satu kiper tambahan. Namun untuk melakukan hal tersebut, dirinya harus mendapatkan kepastian regulasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

AYO BACA : Butuh Penjaga Gawang Baru, Persib Tunggu Regulasi

"Ini masih weekend jadi kita belum dapat konfirmasi akhir apakah regulasinya bisa," ungkap Robert usai memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (14/7/2019) sore.

Kendati demikian, di sesi latihan tersebut, skuat Maung Bandung nampak mengundang dua kiper muda dari Persib U-20 untuk latihan bersama I Made Wirawan dan M. Aqil Savik. Namun, sebelum memutuskan mendatangkan mereka ke tim, pelatih asal Belanda itu ingin betul-betul melihat kualitas dua kiper muda tersebut.

"Tapi sekarang dalam keadaan yang berisiko, karena banyak perbedaan dari U20 dengan senior. untuk itu kita harus benar benar melihat kualitas mereka. Mungkin di luar sana masih ada pemain yang sedang berhenti tapi memiliki kualitas bagus dan mau comeback kita bisa lihat itu sebagai opsi," lanjutnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar