Yamaha Lexi

Butuh Penjaga Gawang Baru, Persib Tunggu Regulasi

  Senin, 15 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Kiper Persib Bandung, Gatot Prasetyo

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Kiper Persib Bandung, Gatot Prasetyo, mengaku masih mencari solusi untuk mengganti posisi kiper Deden Natshir. Namun sebelum itu, Gatot mengaku jajaran tim pelatih masih menunggu kepastian regulasi. 

Diketahui, Deden mengalami cedera patah tulang kering pada saat menghadapi Persija Jakarta, Rabu (10/7/2019). Deden pun diprediksi harus mengakhiri musim lebih cepat lantaran harus menjalani proses penyembuhan selama kurang lebih enam bulan lamanya.

"Kami lagi memikirkan itu, tapi semuanya nunggu dulu regulasi, apakah diperbolehkan nggak sebelum paruh musim ini ada penambahan pemain karena ada insiden," ungkap Gatot usai sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/7/2019) sore.

Gatot mengakui penambahan pemain saat kompetisi berjalan memang tidak diperbolehkan. Namun lantaran peristiwa cedera Deden memang sangat mendadak, ia pun bakal menunggu keputusan akhir dari PT LIB selaku operator kompetisi.

"Memang di regulasinya tidak dibernarkan adanya penambahan pemain. Tapi dengan insiden seperti ini apa diperbolehkan atau tidak. Itu kami masih nunggu," lanjutnya.

Jika tidak diperbolehkan untuk menambah pemain, Gatot menyampaikan akuat Maung Bandung akan memasukan kiper dari Persib U-20. Lantaran dalam regulasi Liga 1 U-20, pemain bisa naik turun dari tim utama ke tim junior.

"Kalaupun itu nggak bisa berarti kami harus mencari alternarif lain, tetap kiper gak bisa dua. Kalau untuk masuk kan by name harus tiga. Ya kemungkinan kami harus cari solusi lain atau ambil dari u-20. Karena U-20 kan regluasinya bisa langsung," ujarnya.
 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar