Yamaha Mio S

Mental Persib Bangkit usai Kantongi Poin di Kandang Persija

  Minggu, 14 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung mulai membangun kepercayaan diri untuk menatap laga kontra Kalteng Putra FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7/2019). Pasalnya satu poin di kandang Persija Jakarta dinilai cukup mampu mengembalikan kepercayaan diri skuat Maung Bandung.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengakui mental para pemainnya meningkat usai menahan imbang Persija dengan skor 1-1. Padahal sebelum kontra Macan Kemayoran, Robert menyampaikan, mental anak asuhnya sempat mengalami penurunan. Maklum, dari dua laga sebelumnya, skuat Maung Bandung  menelan kekalahan beruntun dari Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya.

"Apa yang saya lihat dan diskusikan ketika tim ini tim ini mengalami kekalahan yang tidak perlu lawan Bhayangkara, setelah itu membuat mental beberapa pemain lokal menurun. Sementara sepak bola, kalah di kandang itu memang bagian dari pekerjaan, bagian dari kompetisi sepak bola. Namun saya lihat bagi beberapa pemain sangat menyakitkan kalah di kandang, dan kamu lihat di laga lawan Persebaya, ada banyak kesalahan yang tidak perlu," ungkap Robert, Minggu (14/7/2019).

Beruntung, pelatih asal Belanda itu mengakui, mental para pemain perlahan bangkit jelang bertandang ke markas Persija. Terbukti, Persib bisa membawa satu poin dari laga yang gelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (10/7/2019).

Karenanya meski Persib gagal merealisasikan target tiga poin. Namun hasil tersebut cukup membuat kepercayaan diri Pangeran Biru kembali meningkat jelang laga kontra Kalteng Putra FC.  

"Tapi sekarang mereka mendapatkan hasil luar biasa di markas Persija, yang mana jadi salah satu laga away paling sulit Persib. Kamu bisa lihat beberapa pemain lokal mentalnya mulai membaik. Ini yang harus kita gunakan dalam laga lawan Kalteng Putra nanti karena ada motivasi positif yang kini mereka miliki," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar