Yamaha

Tiga Rumah Hangus Terbakar di Kampung Pasirhuni Cimaung

  Minggu, 14 Juli 2019   Mildan Abdalloh
Ilustrasi kebakaran. (Muhammad Fikri/ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COMĀ -- Tiga rumah di Kampung Pasirhuni, Desa Pasirhuni, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung hangus terbakar. Petugas Pusdalops Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung Bima Pratama mengatakan, kejadian kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2019) malam.

"Tadi malam telah terjadi kebakaran pukul 22.50 WIB, api mulai terlihat dari rumah rumah milik Iting," tutur Bima, Minggu (14/7/2019).

Menurut Bima, tidak diketahui penyebab kebakaran tersebut, karena api tiba-tiba sudah besar di rumah milik Iting. Petugas pemadam kebakaran baru tiba 20 menit setelah menerima laporan.

Banyaknya material yang mudah terbakar menyebabkan petugas kesulitan melakukan pemadaman. Sehingga rumah Iting rata dengan tanah dalam kejadian tersebut.

"Saat tiba di lokasi, kami melakukan pemblokiran untuk mencegah api merembet ke bangunan lain," katanya.

Namun api dari rumah Iting sudah merembet ke dua rumah lainnya, yakni milik warga bernama Carlie dan Rasja. Dua rumah tersebut terbakar pada bagian atapnya. Petugas kemudian berhasil melakukan pemadaman sehingga api bisa dijinakan sebelum melalap habis dua rumah tersebut.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar