Yamaha NMax

Tiga Pilar Absen, Robert Putar Otak Siapkan Komposisi Terbaik Kontra Kalteng Putra

  Minggu, 14 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Robert Albert

CICENDO, AYOBANDUNG.COM--Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts harus putar otak mencari komposisi terbaik saat timnya berhadapan dengan Kalteng Putra. Dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7/2019), skuat Maung Bandung dipastikan tampil tanpa tiga pilar utamanya yaitu Deden Natshir, Ezechiel N'douassel, dan Rene Mihelic.

Diketahui, Deden membutuhkan waktu kurang lebih 6 bulan untuk bisa sembuh dari cedera patah tulang kering dan betis yang dialaminya. Sementara Ezechiel dan Rene terpaksa absen lantaran akumulasi kartu kuning. 

"Kita akan mencari lineup terbaik dan seimbang untuk laga besok. Seperti yang saya sampaikan dari awal, tim ini masih belum seimbang khususnya kualitas lini depan untuk mencetak gol," ungkap Robert, Minggu (14/7/2019).

Pelatih asal Belanda itu tak menampik, tanpa tiga pilar tersebut menjadi kerugian besar bagi Persib. Terlebih ketika harus kehilangan Ezechiel yang notabene satu-satunya striker murni di skuat Pangeran Biru.

"Apalagi tanpa Ezechiel untuk tim kita pastinya akan sangat berbeda. Makanya kita harus segera menuntaskan untuk menyediakan pengganti untuk eze karena itu prioritas kita sekarang," lanjutnya.

Sementara dengan absennya Rene, pelatih asal Belanda itu mengaku tidak terlalu risau. Lantaran skuat Maung Bandung masih punya banyak pilihan pemain di lini tengah seperti Dedi Kusnandar, Abdul Aziz Lutfi Akbar, Erwin Ramdani, Gian Zola, hingga Esteban Vizcarra. 

"Untuk Rene karena kita tentu punya banyak gelandang tengah dengan kualitas bagus. Jadi itu tidak masalah dan menjadi situasi yang berbeda dengan ketika kita akan menentukan pengganti Ezechiel," ujarnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar