Yamaha NMax

Beri Kesempatan Unjuk Gigi, Robert Buka Peluang Aqil Savik Turun Main

  Minggu, 14 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Robert Albert

CICENDO, AYOBANDUNG.COM--Dengan cedera yang dialami Deden Natshir, Persib Bandung menghadapi krisis penjaga gawang. Pasalnya skuat Maung Bandung kini hanya memiliki dua penjaga gawang, yakni I Made Wirawan dan M Aqil Savik.

Maklum, Deden Nasthir diprediksikan harus mengakhiri musim lebih cepat lantaran cedera patah tulang kering dan betis yang dialaminya. Menurut keterangan dokter tim, Deden membutuhkan waktu minimal 6 bulan untuk bisa sembuh dari cederanya tersebut. Sementara dari segi kematangan di lapangan, hanya I Made Wirawan yang siap diturunkan.

Kendati demikian, pelatih Persib Bandung, Robert Albert tak menutup kemungkinan untuk menurunkan kiper termuda Persib, yakni M. Aqil Savik di pertandingan-pertandingan ke depan.

"Aqil tentu selalu memiliki peluang. Dia masih muda dan dia juga sangat bertalenta. Tapi dibandingkan dengan Made dan Natshir, Aqil memang masih sedikit tertinggal dalam segi pengalaman" ungkap Robert, Minggu (14/7/2019).

Namun Robert juga mengaku ingin melihat kemampuan Aqil yang sesungguhnya. Alhasil pelatih asal belanda itu menyebut momentum kali ini merupakan waktu yang tepat bagi Aqil untuk unjuk gigi sebagai penjaga gawang muda Persib.

"Tapi, seorang kiper harus selalu siap siaga dan harus mendukung kiper yang lain ketika latihan. dan juga latihan kiper itu berbeda dengan latihan pemain biasa. Dan untuk Aqil, (saya rasa) sudah siap untuk tampil di laga yang sesungguhnya," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar