Yamaha NMax

Penelitian: Masalah Keuangan Bikin Orang Susah Tidur

  Sabtu, 13 Juli 2019   Adi Ginanjar Maulana
Ilustrasi uang.(Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Bekerja demi mencapai suatu tujuan, manusia seringkali memikirkan kebutuhan mereka dan akhirnya sulit untuk tidur. 

Orang yang sulit tidur ternyata dipengaruhi oleh keuangan mereka.

Menurut sebuah penelitian, 85% dari individu yang berusia 18 tahun keatas kehilangan jam tidurnya karena masalah keuangan.

Orang-orang yang terlibat dalam penelitian ini mengakui bahwa salah satu penyebab stres berat adalah memikirkan pengeluaran sehari-hari. Di usia tersebut biasanya orang memikirkan masalah keuangan untuk kebutuhan sehari-hari, tabungan hari tua dan jaminan kesehatan. 

Dan pada usia milenial antara 23-38 tahun mengalami insomnia karena memikirkan biaya tempat tinggal yang mahal dan tagihan kartu kredit yang membengkak menjadikan rentang usia ini menempati tingkat kedua sulit tidur karena masalah keuangan.

Tak hanya itu, pada usia paruh baya antara 39-54 tahun seseorang semakin sulit tidur karena memikirkan sejumlah tagihan bulanan dan lain-lain. 

Di sisi lain 54% usia baby boomers sekitar 55-73 tahun mengaku sulit tidur karena memikirkan keuangan juga. Beberapa dari mereka memikirkan kebutuhan sehari-hari mereka. Dan 25% lainnya memikirkan uang pensiun, perawatan kesehatan, tagihan asuransi dan masih banyak lagi. (Sofa Marwati)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar