Yamaha Mio S

Di Mata Puteranya, Abubakar Dikenal Pekerja Keras

  Sabtu, 13 Juli 2019   Faqih Rohman Syafei
Anak kedua Abubakar, Aulia Hasan Sumantri (38) usai prosesi di pemakaman keluarga di Perumahan Kota Mas, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Sabtu (13/7/2019).(Faqih/ayobandung.com)

CIMAHI TENGAH, AYOBANDUNG.COM--Mantan Bupati Bandung Barat, Abubakar meninggal dunia pada Sabtu (13/7/2019) sekitar pukul 00.10 WIB di Rumah Sakit Borromeus, Bandung. Selama hidupnya, sosok Abubakar dikenal sebagai seorang pekerja keras. 

"Bapak seorang pekerja keras ya, selama bapak bekerja sangat mementingkan pekerjaan," ujar anak kedua Abubakar, Aulia Hasan Sumantri (38) usai prosesi di pemakaman keluarga di Perumahan Kota Mas, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Sabtu (13/7/2019).

Hasan menilai sang ayah merupakan tipe orang pekerja keras. Namun demikian ditengah kesibukannya, sesekali ayahnya meluangkan waktu untuk keluarganya.

"Walaupun sesibuk apa pun kadang-kadang masih ada kesempatan untuk keluarga. Tapi lebih mementingkan pekerjaannya sampai akhir hayat pun bapak kadang mikirin hal-hal yang di luar bapak sendiri," katanya. 

Dia menjelaskan sebelum meninggal, ayahnya sempat mengajukan untuk berobat ke Singapura, yang selama lima tahun melawan penyakit kanker darah.

"Kami sudah mengajukan pengobatan ke Singapura. Tapi Tuhan berkehendak lain, bapak kondisinya belum stabil belum bisa di bawa ke sana. Bapak sakit kanker darah sejak tahun 2014," terangnya. 

Dia menceritakan cita-cita ayahnya yang belum terlaksana hingga akhir hayat, yakni menata hutan kota Kabupaten Bandung Barat seperti yang ada di Singapura. 

"Yang saya tahu hutan kota itu cita-cita bapak. Selama bapak sakit di kursi roda di Singapura, dia lihat hutan kota Singapura yang begitu indah. seperti itu yang beliau inginkan," pungkasnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar