Yamaha NMax

Ini Alasan Prabowo Telat Ucapkan Selamat atas Kemenangan Jokowi

  Sabtu, 13 Juli 2019   Istihanah Soejoethi
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) didampingi Sekjen Ahmad Muzani (kedua kanan) dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung (kedua kiri) menyapa wartawan saat tiba untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM—Pertemuan kontestan calon presiden Pemilu 2019, Joko Widodo dan Prabowo Subianto, mendapat sambutan baik dari seluruh rakyat Indonesia. Hal ini dilatarbelakangi karena selama kontestasi Pilpres 2019 banyak terjadi konflik antarkubu kedua calon presiden tersebut. 

Bahkan, setelah KPU mengumumkan hasil akhir Pilpres 2019, masih banyak terjadi konflik di antara para pendukung pasangan calon tersebut.

AYO BACA : Pertemuan Jokowi-Prabowo Dinilai TKN Wujud Sikap Kenegarawan

Seolah ingin meredam konflik di antara para pendukung, Joko Widodo dan Prabowo Subianto akhirnya melakukan pertemuan di stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (14/7/2019). Keduanya melakukan perjalanan menuju kawasan Senayan, Jakarta Pusat. 

Di sela pertemuan tersebut, kedua tokoh politik ini sempat menyapa para awak media yang sudah menunggunya sejak pagi. Dalam pernyataannya, Prabowo Subianto mengungkapkan alasan dirinya tidak langsung memberikan selamat kepada Joko Widodo usai ditetapkan sebagai pemenang di ajang Pilpres 2019. 

AYO BACA : Ini Alasan Jokowi-Prabowo Memilih Stasiun MRT untuk Bertemu

Menurut Prabowo Subianto, ia harus mengikuti tata krama dalam memberikan apresiasi terhadap lawan politiknya itu. 

"Kenapa Prabowo belom kasih selamat (kepada Jokowi)? Saya ini, gimana pun ada toto kromo, jadi ucapin selamat maunya langsung tatap muka," jelas Prabowo Subianto. 

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo Subianto dan Joko Widodo yang mengaku sebagai sahabat itu saling berpelukan satu sama lain. 

Sementara itu. selain  melakukan pertemuan di stasiun MRT, Prabowo Subianto dan Joko Widodo juga melakukan makan bersama di pusat perbelanjaan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. 

AYO BACA : Lokasi Pertemuan Jokowi-Prabowo Dinilai Menyimbolkan Kemajuan Bangsa

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar