Yamaha Mio S

Almarhum Abubakar Disalatkan di Masjid Besar Lembang

  Sabtu, 13 Juli 2019   Faqih Rohman Syafei
Sejumlah keluarga dan kerabat saat melaksanakan salat jenazah almarhum Mantan Bupati Bandung Barat Abubakar di Masjid Besar Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (13/7/2019). Selanjutnya, almarhum akan dimakamkan di Pemakaman Kota Mas Cimahi. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM—Jenazah Mantan Bupati Bandung Barat, Abubakar, disalatkan di Masjid Besar Lembang, Sabtu (13/7/2019). Sebelumnya, jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka Jalan Mutiara, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Abubakar meninggal dunia pada Sabtu (13/7/2019) sekitar pukul 00.10 WIB di Rumah Sakit Borromeus, Kota Bandung. Sebelumnya, Abubakar menjalani perawatan intensif hingga dirawat di ruangan Intensive Care Unit (ICU).

AYO BACA : Mantan Bupati Bandung Barat Abubakar Meninggal Dunia

Berdasarkan pantauan Ayobandung.com, sejumlah keluarga dan kerabat Abubakar berdatangan ke Masjid Besar Lembang. Selain itu, terlihat juga Bupati Bandung Barat Aa Umbara yang datang sekitar pukul 08.50 WIB mengenakan kemeja koko berwarna putih. 

Sekitar pukul 09.05 WIB, jenazah almarhum Abubakar tiba di Masjid Agung Lembang, kemudian dibawa masuk ke dalam masjid untuk disalatkan. Isak tangis dan raut wajah kesedihan terlihat dari keluarga dan kolega almarhum.

AYO BACA : FOTO: Rumah Duka Almarhum Abubakar

Sebelum disalatkan, perwakilan keluarga almarhum Abubakar menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, mulai dari proses memandikan jenazah, mengafani, menyalatkan hingga memakamkan.

"Kepada semua pihak, dari pihak keluarga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Terima kasih kepada yang telah hadir di sini, apabila almarhum urusan hutang piutang, pihak keluarga terbuka," ujarnya dengan nada haru kepada para pelayat, Sabtu (13/7/2019).

Sementara itu, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna menyebutkan almarhum Abubakar merupakan sosok yang baik. Selama memimpin Kabupaten Bandung Barat, almarhum telah membuat pondasi untuk kemajuan Kabupaten Bandung Barat.

"Sosok yang baik, selama menjadi Bupati beliau telah membuat pondasi untuk kemajuan KBB," pungkasnya.

AYO BACA : FOTO: Salat Jenazah Almarhum Abubakar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar