Yamaha Lexi

Gandeng Pemprov Jabar, Blibli.com Buka The Big Start Season 4

  Jumat, 12 Juli 2019   Faqih Rohman Syafei
Pembukaan acara The Big Start Season 4 di Gedung Sate, Jumat (12/7/2019). (Faqih Rohman/ayobandung)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Roadshow The Big Start secara resmi dibuka Blibli.com bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate, Jumat (12/7/2019).

The Big Start yang merupakan kompetisi wirausaha bagi pengusaha kreatif ini bertujuan mendorong pengembangan produk UMKM. 

Pada pembukaan gelaran ini, sebanyak 100 pengusaha kreatif turut memamerkan produknya di festival UMKM The Big Start yang akan berlangsung selama tiga hari hingga Minggu (14/7/2019).

Deputy CMO Blibli.com, Andy Adrian, mengatakan sejak 2011, Blibli.com telah membantu ribuan UMKM di seluruh Indonesia untuk go online. Lebih dari 3.000 UMKM di Jawa Barat telah bergabung. Bahkan pada kuartal dua 2019 jumlahnya naik sebesar 125% dibanding tahun 2018.

Ia mengatakan lebih lanjut, melalui kompetensi The Big Start, Blibli.com berupaya mendorong kemajuan sektor UMKM. Sehingga produk yang dihasilkan oleh pengusaha UMKM mampu bersaing dan mendongkrak pendapatan daerah. Blibli.com mendukung program-program Pemprov Jabar untuk mendorong kontribusi industri UMKM.

"Melalui kompetisi TBS Bandung ini, Blibli.com ingin mewujudkan komitmen jangka panjang kami untuk mengembangkan UMKM, sejalan dengan visi-misi program pemerintah Jawa Barat," ujar Andy, Jumat (12/7/2019).

Blibi.com memfasilitasi para pengusaha UMKM dalam menjawab tujuh tantangan yang sering dihadapi saat mengembangkan usahanya, yakni pemasaran, permodalan, jaringan, sistem teknologi, pengetahuan bisnis, penggunaan platform online, serta kreatifitas dan inovasi.

"Kompetisi The Big Start Season 4 ini menawarkan hadiah total Rp1,3 miliar untuk empat kategori utama, yaitu fashion, kuliner, kesehatan dan kecantikan (KKE), dan kriya," katanya.

Sementara itu, Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa, mengatakan Pemprov Jabar dan Blibli.com sudah lama menjalin kemitraan dalam memberikan berbagai pelatihan bagi UMKM Jabar. Pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan dan kemampuan UMKM dalam memanfaatkan platform penjualan online untuk memperluas usaha mereka.

"Kesuksesan yang dicapai UMKM secara digital akan berkontribusi pada realisasi target pemerintah Jawa Barat dalam memajukan 5.000 UMKM, dan dengan demikian mendukung target Indonesia untuk menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020," pungkasnya.
 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar