Yamaha

Bertemu Anak Muda Tasik, Ridwan Kamil 'Titip' Priangan Timur

  Jumat, 12 Juli 2019   Irpan Wahab Muslim
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Dok. Humas Pemprov Jabar)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap generasi muda di wilayah Priangan Timur bisa mempersiapkan kemampuan untuk membawa wilayahnya maju di kemudian hari. Terlebih, pembangunan infrastruktur sebagai penunjang kemajuan akan mulai dibangun tahun ini, salah satunya jalan Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas).

AYO BACA : 231 Desa di Tasik Belum Bebas BAB Sembarangan

Hal itu disampaikannya seusai peresmian Masjid Al-Muhajirin di Universitas Siliwangi Tasikmalaya, Jumat (12/7/2019). Kepada mahasiswa-mahasiswa yang hadir, Gubernur yang akrab disapa Emil ini, mengatakan Tol Cigatas dinilai mampu meningkatkan kemajuan wilayah Priangan Timur.

AYO BACA : 19 Tahun Dihuni, Lahan Transmigrasi Lokal Legok Pal Tasikmalaya Belum Tersertifikasi

Oleh karena itu ia mendorong generasi muda untuk menyiapkan diri dengan kemampuan yang mumpuni sesuai revolusi industri 4.0. "Saya titip, Priangan Timur ini harus maju. Siapkan kemampuannya bagi generasi muda karena tahun ini sudah mulai kita membangun jalur Tol Cigatas," ujar Emil.

Emil juga mengatakan generasi muda dan lulusan Universitas Siliwangi Tasikmalaya harus mempunyai kemampuan spiritualitas yang tinggi, sehingga seimbang antara kemampuan keilmuan, kesolehan, dan pembangunan wilayah.

"Yang perlu dipersiapkan hanya SDM (sumber daya manusia) saja, karena Priangan Timur ini mempunyai banyak potensi baik alamnya yang indah, pertanian bagus dan ekspor ke dunia juga bagus. Jadi harus mempersiapkan SDM nya saja," ungkapnya.

AYO BACA : 8 Kincir Air Desa Manggungsari Hindarkan Sawah Kering saat Kemarau

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar