Yamaha Mio S

Cara Memilih Makanan yang Tepat Untuk Kucing

  Jumat, 12 Juli 2019   Andres Fatubun
Ilustrasi.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Kucing yang sehat bisa dicirikan dari pasokan makanannnya. Kurangnya pengetahuan yang tepat tentang nutrisi penting yang diperlukan untuk makanan hewan piaraan ini dapat merusak kesehatan dan pertumbuhan kucing.

Berikut adalah lima poin penting yang perlu diingat ketika memilih makanan yang tepat untuk kucing:

Kucing memiliki kebutuhan nutrisi yang unik
\nKandungan nutrisi seperti taurine harus ada dalam makanan mereka karena mereka tidak dapat menghasilkan jumlah yang cukup secara alami. Kekurangan taurin dapat menyebabkan sejumlah kondisi dimana kesehatan jantung dan mata bisa bermasalah.

Kucing membutuhkan lebih banyak protein
\nKucing dewasa membutuhkan sekitar 44 persen lebih banyak protein daripada anjing dewasa. Jika asupan protein tidak memadai, kucing akan mulai memecah protein tubuhnya sendiri untuk memenuhi kebutuhan energinya. Protein tinggi ini juga harus disertai dengan asam amino esensial, asam lemak esensial dan vitamin seperti A dan D.

Kucing adalah hewan yang suka pilih-pilih makanan
\nPenting untuk memberi kucing pengalaman makan yang mengasyikkan. Walaupun nutrisi lengkap sangat penting bagi kucing, sama pentingnya untuk memuaskan indera mereka. Seperti makan snack yang berbentuk unik.

Kucing menyukai makanan kecil
\nTidak seperti anjing, kucing lebih menikmati banyak makanan kecil sepanjang hari. Oleh karena itu, penting bahwa makanan seimbang gizi dan menyediakan nutrisi yang tepat dalam jumlah yang memadai.

Kucing tidak bisa makan sayuran
\nKucing adalah hewan karnivora oleh karena itu tidak mungkin memberi makanan mereka dengan sayuran. Kucing juga memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda dan cara yang berbeda di mana tubuh mereka mengasimilasi nutrisi sehingga makanan kucing yang diformulasikan oleh ahli gizi memenuhi kebutuhan unik ini.
\n 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar