Yamaha Aerox

Bisnis Kosmetik Rumahan Beromzet Puluhan Juta

  Jumat, 12 Juli 2019   Andres Fatubun
Toko kosmetik rumahan yang dikelola Vina Oktaviani. (Rayi Nur Syafira)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Kosmetik adalah kebutuhan bagi wanita, hampir setiap hari wanita memakai kosmetik. Peran kosmetik bagi wanita cukup penting untuk menunjang penampilan sehingga memunculkan peluang bisnis. 

Hal ini seperti yang dilakukan Vina Oktaviani (21). Berawal dari jiwa berdagang yang diturunkan dari kedua orangtuanya, ia membuka bisnis kosmetik rumahan di tahun 2015.

Vina menjual berbagai macam kosmetik seperti lipstik, bedak, liptint dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, ia juga menjual berbagai macam skincare seperti masker organik. Semua barang kosmetik tersebut ia dapatkan dari supplier atau pabrik tangan pertama .

“Tidak ada kendala sih, selagi laris manis,” katanya.

Omzet bisnisnya bisa mencapai Rp25 juta dalam sebulan. Peluang bisnis kosmetik ini sangatlah menjanjikan, karena bisnis tersebut tidak pernah sepi pembeli apalagi segmentasinya adalah perempuan.

“Untuk membuat orang-orang tertarik beli kosmetik disini cara nya itu selalu mempromosikan testimoni di semua sosial media, agar customer nggak ragu untuk beli.” kata Vina.

Selain berjualan secara offline yang store-nya berada di Riung Bandung Cipamokalan. Ia juga memasarkan produknya melalui aplikasi shopee. Penasaran? Yuk kalian bisa langsung cek di shoppe dengan nama toko Sintrenolshop23. (Rayi Nur Syafira)

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar