Yamaha Mio S

4 Hal yang Harus Dilakukan Setiap Hari

  Jumat, 12 Juli 2019   Dadi Haryadi
(Pixabay.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Dengan gaya hidup yang sehat, kita dapat mengambil berbagai manfaat. Tidak hanya sehat secara fisik namun juga membuat baik sirkulasi tubuh. Dengan melakukan sejumlah hal secara teratur dapat membantu Anda lebih menata aktivitas harian.

1. Tidur yang cukup

Tidur secara teratur adalah salah satu anti penuaan yang kuat dan alami. Jika Anda merasa stres akan ada efek yang ditimbulkan sehingga menjadi kurang tidur. Terlalu banyak hal yang anda pikirkan juga menjadi salah satu faktor yang sangat kuat, sehingga akan menghambat berbagai macam aktifitas. Cobalah untuk tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari agar semua aktifitas anda berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

2. Minum probiotik agar usus lebih sehat

Usus kita adalah organ dimana terjadinya sistem pencernaan, tempat dicernanya apa yang kita makan. Berkat organ ini, apa yang kita butuhkan dan yang tidak kita butuhkan dapat diproses dengan baik. Melindungi kita dari infeksi bakteri virus yang berbahaya, menghilangkan racun, membantu kita menumbuhkan bakteri yang baik dan ramah, membantu menyerap nutrisi dari makanan yang kita makan dan menjaga sistem kita berfungsi secara efisien.

Jadi, jangan lupakan probiotik untuk memulai hari Anda. Lakukan apa saja untuk menjaga usus lebih sehat dan jangan membuatnya tidak berfungsi dengan baik. Aturannya sederhana, hindari makanan olahan, jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas, kurangi stres, tidur lebih banyak dan teratur.

3. Latihan pernapasan

Pola pernapasan dalam 5 menit secara perlahan ketika Anda bangun dan sebelum tidur selama periode waktu tertentu akan menenangkan pikiran, memberi energi pada tubuh, dan memberi manfaat dari pertukaran oksigen lengkap di paru-paru, menstabilkan detak jantung dan tekanan darah. Memiliki satu atau dua probiotik di siang hari, yoghurt buatan sendiri, dan lain-lain.

Dengan meminum probiotik secara rutin dapat menyeimbangkan hormon, membantu menyembuhkan tubuh, memperbaiki masalah usus atau pencernaan, mengatur kadar insulin dan membatasi peradangan. 

4. Makan dan minum secara teratur

Makan makanan Anda pada waktu yang tepat, cobalah untuk makan dengan jarak 4 hingga 5 jam dari satu sama lain yang dibubuhi camilan sehat di antaranya. Seperti tidur, makanlah pada waktu yang sama setiap hari agar lebih teratur dan sehat. Tubuh menyukai rutinitas dan kebiasaan, bahkan tubuh membutuhkan air untuk semua proses kehidupannya baik dalam jumlah besar maupun kecil, untuk bergerak, menyerap, bahan bakar, dan untuk regenerasi. Nah, lemak adalah satu-satunya jaringan bebas air dalam tubuh jadi jangan biarkan tubuh menyimpan lemak berlebih ya!

Praktik dan kebiasaan yang dilakukan akan menentukan bagaimana kesehatan tubuh Anda. Sebagai individu, sebagai manusia. Mereka dapat membantu atau bahkan menghancurkan kita. Tidak ada yang mudah. Begitu pun praktik kesehatan sekalipun membutuhkan usaha dari dalam diri. Tetapi usaha yang dipraktikkan dari waktu ke waktu akan menjadi kebiasaan kemudian akan menjadi kebiasaan sehat yang tak ternilai harganya. (Nadia Syailana/Magang)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar