Yamaha Mio S

Paceklik Kemenangan di 6 Laga Beruntun, Kapan Persib Bangkit?

  Kamis, 11 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Irfan Alfaritsi/ayobandung)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Mengalami pakceklik kemenangan menjadi sesuatu yang menyakitkan bagi tim sepak bola. Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, sadar betul akan kondisi tersebut. Robert mengakui melewati enam pertandingan tanpa kemenangan bukanlah situasi yang bagus bagi skuat Maung Bandung. 

Alhasil pelatih asal Belanda itu menginginkan agar anak asuhnya segera bangkit dan kembali meraih kemenangan. Terlebih dalam agenda terdekatnya, skuat Maung  Bandung bakal menjamu Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7/2019). Laga ini dipastikan menjadi laga pertaruhan sekaligus titik bangkit Persib di Liga 1 setelah enam kali tak mampu memenangi pertandingan.

AYO BACA : Kiper Persib Dijenguk Bruno Matos

"Kami ingin segera bangkit. Tentunya semua tim ingin menang termasuk kami," ungkap Robert, Kamis (11/7/2019).

Maklum, Secara beruntun, skuat Maung Bandung gagal mengantongi kemenangan dari enam laga beruntun. Mereka gagal mengalahkan Semen Padang (0-0), Tira Persikabo (1-1), Madura United (1-1), Bhayangkara FC (1-2), Persebaya (0-4), dan kini Persija (1-1). 

AYO BACA : Pelatih Persib Kritik Perilaku Tidak Sportif Jakmania

Namun kabar buruknya, untuk agenda menjamu Kalteng Putra, Persib dalam keadaan 'pincang'. Pasalnya. skuat Maung Bandung dipastikan tampil tanpa tiga pilar andalannya, yakni Deden Natshir, Ezechiel N'Douassel, dan Rene Mihelic.

Sang kiper, Deden mengalami cedera serius patah tulang kering saat tampil di markas Persija. Kiper pemilik nomor satu di Persib itu pun harus absen panjang untuk pemulihan. Sementara Ezechiel dan Rene tidak bisa bermain lantaran terkena akumulasi kartu kuning. 

"Deden mengalami double fracture di tulang keringnya dan itu menjadi cedera yang serius. Itu harus dioperasi dan dirinya akan absen dalam waktu lama. Ezechiel dan Rene dipastikan absen karena skorsing (akumulasi kartu kuning), tapi kami harus segera mencari solusinya karena kami juga ingin menang," ujarnya.
 

AYO BACA : Berbagi Poin dengan Persib, Ini Respons Pelatih Persija

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar