Yamaha Mio S

Daun Pepaya, Obat Kuno yang Kaya akan Manfaat

  Kamis, 11 Juli 2019   Andres Fatubun
Ilustrasi tanaman pepaya. (gardening steps)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Selama beberapa dekade terakhir, demam berdarah telah menjadi penyakit yang mengancam jiwa. Setiap tahunnya, jumlah korban demam berdarah meningkat, meskipun banyak cara untuk menghentikan perkembangbiakan nyamuk deman berdarah itu. 

Gejala seseorang terserang demam berdarah yaitu memengaruhi tubuh dengan menipisnya trombosit darah, demam mendadak, nyeri sendi yang parah, dan ruam kulit dan ainnya. Jika gejala dari penyakit ini terdeteksi pada tahap awal maka anda harus segera mengobatinya. Yang paling berdampak pada pemulihan pasien demam berdarah adalah penurunan jumlah trombosit.

Akhir-akhir ini, telah ada pengobatan rumahan yang populer untuk mencegah serta mempercepat proses pemulihan pasien demam berdarah salah satunya yaitu jus daun Pepaya, ternyata menjadi salah satu pengobatan rumahan yang paling tepercaya bersama dengan pengobatan yang diresepkan dokter untuk meningkatkan jumlah trombosit dan memperkuat kekebalan.

Menariknya, manfaat daun pepaya untuk mengobati demam berdarah telah berhasil menyembuhkan pasien demam berdarah di 1000 rumah sakit telah memperbanyak daun pepaya sebagai rekomendasi untuk menyembuhkan demam berdarah. Namun, tidak ada bukti ilmiah yang mendukung manfaat daun pepaya dalam menyembuhkan demam berdarah.

Mengandung banyak kebaikan alam, daun pepaya kaya akan enzim seperti papain dan chymopapain. Kandungan tersebut membantu pencernaan, mencegah kembung, dan gangguan pencernaan lainnya. Bukan hanya itu, daun pepaya juga dapat mengobati beberapa penyakit lain dari tubuh Anda seperti rambut rontok, ketombe untuk beberapa nama. 

Jus ajaib ini adalah pembangkit tenaga dalam tubuh dari beberapa nutrisi seperti vitamin A, C, E, K, dan B dan mineral seperti kalsium, magnesium, natrium magnesium, dan zat besi.

Menurut para ahli kesehatan, konsumsi daun pepaya dapat meningkatkan jumlah trombosit. Karena itu, secara signifikan dapat menyebabkan produksi trombosit serta jumlah mereka. Bahkan, obat kuno ini terus menjadi salah satu solusi terbaik untuk memperkuat kekebalan dan meningkatkan trombosit. (Nadiah Hamdan)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar