Yamaha Mio S

Nyaris Telan Pil Pahit, Robert Ungkap Kunci Berkembangnya Permainan Persib

  Kamis, 11 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM—Perubahan strategi dilakukan Persib Bandung pada babak kedua saat dijamu Persija Jakarta pada laga lanjutan Liga 1 2019. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (10/7/2019), skuat Maung Bandung bermain dengan umpan-umpan panjang yang tak ada dalam rencana tim.

Pada babak pertama, Maung Bandung bermain jauh dari harapan dan tidak memiliki banyak peluang. Beruntung, pada babak pertama Persib masih bisa meredam serbuan Macan Kemayoran.

AYO BACA : Berbagi Poin dengan Persib, Ini Respons Pelatih Persija

Tak ingin semakin tertekan, pelatih Persib Bandung Robert Alberts melakukan perubahan strategi. Pada pertandingan yang berakhir imbang 1-1 tersebut, gelandang naturalisasi Persib, Esteban Vizcarra, diplot untuk bermain lebih ke tengah. Sesuai dugaan, skema tersebut membuat permainan Pangeran Biru semakin berkembang. 

Rupanya pelatih asal Belanda itu menyebut, anak asuhnya sempat gugup di babak pertama.

AYO BACA : Pelatih Persib Kritik Perilaku Tidak Sportif Jakmania

"Seperti yang saya katakan, di babak pertama permainan kami tidak sesuai rencana. Itu karena pemain sedikit nervous setelah sebelumnya mereka kalah dan Persija bermain agresif," ungkap Robert, Kamis (11/7/2019).

Robert pun mengaku kembali putar otak untuk mengubah keadaan. Di babak kedua, permainan skuat Maung Bandung lebih terbuka. Persib bisa keluar dari tekanan.

Meski Persija sempat berhasil memecah kebuntuan melalui sundulan kontroversial Marco Simic (75), Persib bisa menyamakan kedudukan melalui tendangan Artur Gevorkyan (90). Gol balasan itu memanfaatkan kemelut di depan gawang Persija.

"Di babak kedua kami tidak bisa bermain seperti itu dan pemain harus berubah. Kami harus mulai bisa memegang kendali permainan dan ball position kembali. Jadi, itu kuncinya permainan kami bisa lebih baik di babak kedua dan kondisi menjadi cukup berimbang," ujarnya.

AYO BACA : Kiper Persib Dijenguk Bruno Matos

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar