Yamaha Mio S

Roti Cane Gempol: Hidangan India Pas di Lidah Orang Sunda

  Kamis, 11 Juli 2019   Ananda Muhammad Firdaus
Roti Cane Gempol (Fitri Nurjanah)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Roti Cane merupakan makanan yang dikenal oleh orang banyak sebagai makanan yang berasal dari India. Namun, pada dasarnya makanan khas ini sudah banyak dikenal di berbagai negara seperti di dataran melayu, termasuk Indonesia.

Roti ini dapat dikatakan juga sebagai makanan yang sehat, karena berbahan dasarkan tepung dan dapat dijadikan sebagai pengganti nasi. Sekarang, Anda akan sangat mudah mendapatkan Roti Cane ini karena Roti Cane telah banyak di jual di Indonesia, termasuk di Kota Bandung.

Roti Cane Gempol merupakan sebuah kedai tempat makan yang menjual makanan khas Melayu. Namun rasanya sesuai dengan lidah orang Sunda. Tempat makan yang menjual Roti Cane ini sudah ada sejak November 2017 yang lalu.

Roti Cane yang dijual disini memiliki perbedaan dengan Roti Cane yang ada di tempat lain. Rotinya yang telah dimodifikasi membuat rasanya lebih otentik. Soal pilihan rasa, Roti Cane Gempol menawarkan tiga varian yaitu rasa kuah kari ayam, kuah kari kambing, dan kuah kari kentang.

“Saya mencoba untuk memodifikasi rasa Roti Cane ini lebih otentik agar dapat masuk dengan lidah orang yang bukan dari Sumatra, seperti orang Sunda dan orang Jawa.” Ucap Edi Targo, Pemilik Roti Cane Gempol saat ditemui tidak lama ini.

Berada di tengah-tengah tempat yang banyak menjual kuliner, dan memiliki keunikan dari segi bangunan yang menyerupai bangunan Belanda, dapat membuat Roti Cane Gempol ini akan terasa lebih nyaman untuk dinikmati oleh para pengunjungnya.

Sudah banyak penikmat Roti Cane ini dari berbagai daerah yang tidak hanya ada di Bandung  bahkan ada juga yang di luar Bandung. Hal tersebut, dapat membuktikan bahwa Roti Cane Gempol ini merupakan tempat kuliner yang wajib di kunjungi saat ada di Bandung.

Buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB - 21.00 WIB. Harga yang ditawarkan bervariasi dimulai dari harga Rp15.000 sampai dengan Rp60.000. Hanya memiliki satu tempat yang berada di Jalan Gempol Wetan No. 18, Citarum, Bandung. (Fitri Nurjanah/Magang)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar