Yamaha

Ulah Nyandung, Laundry Sepatunya Urang Bandung

  Kamis, 11 Juli 2019   Andres Fatubun
Laundry sepatu Ulah Nyandung. (@ulahnyandung/Instagram)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Banyak anak muda saat ini yang mengoleksi sepatu sneakers. Merek-merek ternama seperti Adidas, Nike, Converse dan Vans, menjadi pilihan yang paling digemari anak muda.

Namun karena kesibukan, kerap kali sepatu jarang dibersihkan bahkan dicuci. Masalah ini memunculkan potensi bisnis, yaitu jasa pencucian sepatu atau laundry, seperti yang dilakukan Rizki Bahari Ramdani pemilik laundry sepatu Ulah Nyandung.

AYO BACA : Jenis-jenis Sepatu Untuk Fashion Serta Fungsinya

Nama tersebut memiliki arti yaitu, Ulah dalam bahasa Sunda yang artinya jangan dan Nyandung artinya mendua. Ia mengatakan Ulah Nyandung artinya doa supaya customer tidak lari ke tempat lain.

Bisninya ini dimulai dari hobi mengoleksi sneakers. Ia memulai usaha bisnis ini sejak tahun 2015. Selain itu alasan memilih usaha laundry sepatu ini karena modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar dan pendapatan yang dihasilkan juga cukup besar.

AYO BACA : Mengenal Macam Sepatu Boots

Ulah Nyandung menerima semua jenis sepatu. Tetapi juga menerima barang lainnya seperti tas, topi dan gloves leather. Omzet dari bisnis laundry sepatu ini dalam sebulan mencapai Rp15.000.000.

“Kendala dan risiko selalu ada , mungkin buat karyawan atau tim yang teledor. Bisa hilang sepatu atau salah treatment yang resiko nya cukup besar.” kata Rizki.

Tarif yang dipatok Rizki untuk laundry sepatu berkisar Rp45.000 - Rp. 100.000. Penasaran? Yuk laundry sepatu kesayangan kalian dan cek instagram nya @ulahnyandung. (Rayi NurSyafira)

AYO BACA : Belanja Sepatu di Jalan Terate, Ada Sejak 1960

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar