Yamaha Aerox

Tips dan Trik Agar Make-up Tahan Lama

  Kamis, 11 Juli 2019   Andres Fatubun
Ilustrasi.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Beraktivitas seharian kadang membuat make up luntur atau pudar. Hal ini bisa membuat rasa percaya diri terganggu. Lalu, bagaimanakah caranya agar make up yang Anda gunakan tahan lama dan tidak hancur dalam waktu yang singkat.

Jaga agar tetap lembut 
Pertahankan riasan Anda dengan lembut, halus, dan hemat. Gunakan rias wajah seperti eyeshadow dan blush-on. Kemudian pilih maskara yang tahan air, eye liner, warna bibir yang tahan air dan matte over gloss.

Bersihkan dengan baik 
Membersihkan kulit wajah Anda sebelum ber make-up itu sangat penting. Gunakan air mawar dingin untuk menutup pori-pori. Atau cobalah bungkus es batu dengan kain bersih dan ratakan pada wajah dengan itu. Bagi Anda yang kulitnya berminyak, gunakan lotion astringen dengan kapas atau serum wajah, ini lebih ringan dari pelembab. 

Anda juga dapat menggunakan Milk of Magnesia pada kapas lembab atau spons lalu oleskan pada wajah sebagai primer. Biarkan mengering dengan sendirinya agar menyerap ke dalam kulit Anda.

Bedak
Tambahkan sedikit air pada spons untuk membuatnya lebih ringan. Dengan menekan bubuk bedak dengan spons yang agak basah dapat membantu untuk membuatnyanya lebih merata dan dapat bertahan lebih lama. Atau, coba gunakan bedak padat. Primer dan bedak berbentuk serbuk dapat membantu menghilangkan minyak berlebih. Kemudian jika ingin membersihkan make-up Anda cobalah dengan menggunakan tisu.

Hal yang perlu diingat
- Untuk menutup pori-pori, usapkan wajah Anda dengan es batu yang telah dibungkus kain bersih, tetapi hanya untuk beberapa detik saja. Sedangkan untuk kulit berminyak, gunakan lotion astringent untuk menutup pori-pori.
- Saat Anda mengoleskan bedak, ratakan bedak di seluruh wajah dan leher, dengan spons yang agak basah. Ini membuatnya lebih baik dan tahan lama.
- Gunakan berbagai macam kosmetik anti air agar tidak mudah luntur saat wajah Anda berkeringat atau mengeluarkan minyak berlebih.
- Gunakan lipstik matte, dan oleskan gloss di bagian tengah untuk memberikan kesan glowing dan bibir yang lembab.

Tips
- Untuk membuat lipstik lebih lama, coba oleskan sedikit foundation pada bibir sebelum mengoleskan lipstik.
- Untuk memberikan sentuhan menarik pada mata, coba oleskan eyeliner berwarna abu-abu atau coklat tepat di bawah bulu mata. (Nadia Syilana)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar