Yamaha Lexi

Mi Kocok Cepay, Legendaris di Kota Bandung

  Kamis, 11 Juli 2019   Andres Fatubun
Mi Kocok Cepay. (Rifqi Aufa)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM --  Wisata kuliner di Kota Bandung bisa dikatakan tempat yang paling cocok untuk memanjakan lidah. Salah satunya yakni makanan tradisional Mi Kocok Cepay yang sudah berusia 40 tahun.

Pemilik warung mi Kocok Cepay, Haji Mamat Rohman (54), merupakan salah satu pelaku bisnis kuliner legendaris di Kota Bandung. 

Sebagai generasi kedua, Haji Mamat meneruskan usaha dari ayahnya yang sudah berjualan sejak 1979. Mengarungi perjalanan puluhan tahun, Haji Mamat tetap mempertahankan cara tradisional dari ayahnya yakni menggunakan bara api untuk menghangatkan minnya.

Cara penyajiannya terbilang unik. Mi dan tauge disimpan di dalam bak mi dengan menggunakan alas daun yang kemudian dimasukkan ke dalam kocokan. Lalu dimasukkan ke dalam buleng, dan disajikan di mangkok bersama kikil dan kaki sapi. Taburan seledri menjadi penghias mi kocok cepay.

“Mi Kocok Haji Mamat ini berbeda dengan mi kocok lainnya, disini cara memasaknya pakai arang agar kaldu aromanya lebih terasa kental” ucap Topik Kusnandi salah satu pelanggan.

Jika anda penasaran dengan rasa aroma tradisonal Mi Kocok Cepay dapat dikunjungi di kawasan GOR Pajajaran Bandung mulai pukul 06.00 – 16.00 dengan harga Rp 20.000 seporsi. (Rifqi Aufa) 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar