Yamaha Mio S

Pedasnya Makaroni Geber Mampu Membuat Lidah Bergetar

  Kamis, 11 Juli 2019   Andres Fatubun
Makaroni Geber. (Vichela Regina)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Makaroni, camilan yang satu ini memang memiliki tempat tersendiri di hati penggemarnya. Makaroni yang diolah dengan cara digoreng maupun direbus lalu dicampur dengan berbagai macam bumbu kering memang cocok dijadikan cemilan.

Berkunjung ke kota Bandung anda akan menemui gerai-gerai yang menjual olahan makaroni ini. Bukan hanya menjual makaroni, mereka juga menjual beberapa varian cemilan lainnya seperti mi kering, bihun kering, juga kerupuk seblak yang digoreng. 

Ciri khas dari cemilan yang satu ini adalah rasanya yang pedas. Memang, tingkat kepedasannya bisa kita atur sendiri, namun kurang lengkap rasanya jika cemilan ini disantap dengan rasa yang tidak pedas. Marsa, salah satu penggemar makaroni ini mengaku lebih suka makaroni dengan cita rasa yang pedas.

“Kalau ngga pedes tuh kaya ada yang kurang aja gitu. Lagian kalau pedas kan bikin mata melek lagi tuh,” ucapnya.

Nah untuk kalian pecinta makaroni pedas nih, kalian perlu mencoba Makaroni Geber. Tingkat kepedasan di Makaroni Geber ini hanya sampai level 5. Tapi jangan khawatir, untuk level 1 nya saja sudah mampu membuat lidah bergetar karena kepedasannya.

Di Makaroni Geber ini kalian bisa memilih berbagai macam rasa seperti asin, pedas, keju, ayam bawang, daun jeruk, dan lainnya. Untuk pilihan makaroninya pun beragam, ada makaroni kerang, spiral, dan juga makaroni selang. 

AYO BACA : Nikmatnya Bubur Kacang Hijau Madura

Dari berbagai macam pilihan rasa, penulis merekomendasikan makaroni dengan rasa pedas, asin, dan daun jeruk. Potongan daun jeruk dan minyak hasil gorengan daun jeruk membuat cemilan anda nikmat dan membuat mata melek.

Untuk satu bungkus Makaroni Geber ini kalian hanya perlu merogoh kocek Rp5.000. 

Menurut Aji, salah satu pelayan Makaroni Geber cabang Ujung Berung peminat makaroni geber ini datang dari berbagai kalangan.

“Ini kan makanan untuk segala usia ya, hanya memang lebih banyak pembeli itu anak-anak milenial lah,” ucapnya.

Makaroni Geber memiliki banyak cabang, sperti di Ujung Berung, Coblong, juga di Bojongsoang. Dalam sehari Makaroni Geber ini bisa menjual sekitar 25 kg makaroni dan 15kg varian lainnya

“Kalau lagi rame pernah lebih dari 100 bungkus terjual,” ucap Aji sambil melayani pembelinya. (Vichela Regina)

AYO BACA : Warung Seblak Iyen yang Murah dan Ramai

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar