Yamaha Mio S

Ngebakso Murah di Bakso Mang Apid Bandung

  Kamis, 11 Juli 2019   Andres Fatubun
Bakso Mang Apid di Jalan Samoja Dalam No. 329, Bandung. (Sita Pebriani)

BATUNUNGGAL, AYOBANDUNG.COM – Bagi sebagian orang bakso merupakan makanan favorit yang sangat digemari oleh setiap kalangan baik dari anak kecil hingga dewasa. Tentunya, di Bandung banyak ditemui kedai yang menjual bakso, meskipun terbilang banyak tetapi setiap kedai memiliki cita rasa bakso yang berbeda.

Seperti Bakso Mang Apid yang terletak di Jalan Samoja Dalam No. 329, Bandung.

AYO BACA : Mencicipi Bakso Goreng Tenggiri Legendaris di Kota Bandung

Kedai ini memiliki bakso yang cita rasanya berbeda dari yang lain dengan rasanya yang gurih dan rasa daging sapinya yang sangat terasa membedakan bakso ini dengan yang lain. 

Menurut pemilik kedai yang biasa disebut Mang Apid, ia mulai berjualan bakso dari tahun 1980-an. Bermula berjualan menggunakan gerobak dan pernah berjualan di Asrama Polisi, lalu pindah ke Jalan Gandapura dan terakhir tahun 2013 di depan SMP Negeri 4 Bandung.

AYO BACA : Gurihnya Bakso Ikan X Press Bandung

“Idenya dari orang Solo untuk membuat bakso ini dan pasti pelanggan kalau ditanya sama saya mengenai perbedaan bakso dengan yang lain yaitu rasanya yang identik disini,” ujar Apid saat ditemui Ayobandung.com, Selasa (9/7/2019).

Bakso Mang Apid ini harganya murah dengan rasa yang membuat lidah bergoyang. Harga antara Rp.3.000 hingga Rp.15.000. Ada dua isian bakso yaitu telur dan daging cincang. Untuk satu harinya Bakso Mang Apid ini bisa menghabiskan 500 biji bakso.

Kedai Bakso Mang Apid ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 21.00 malam. Pelanggannya sendiri bahkan rela datang dari jauh seperti Dago, Arcamanik, Ujung Berung untuk menikmati kelezatan Bakso Mang Apid ini.

“Untuk penamaan sendiri ini dari pelanggan karena sering bilang “ngebakso yuk di mang apid” gitu katanya dan semoga aja ini usahanya makin maju karena rezeki saya disini jadi saya mensyukuri aja nikmat dari Allah,” tutup Apid. (Sita Pebriani)

 

AYO BACA : Bakso Beranak Kekinian Ala Mas Joko

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar