Yamaha NMax

Pabrik Makanan Ringan Terbakar, Petugas Masih Berjibaku Padamkan Api

  Rabu, 10 Juli 2019   Faqih Rohman Syafei
Kebakaran pabrik makanan ringan di Jalan Cibolerang, Kelurahan Margasuka, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung. (Faqih Rohman Syafei/Ayobandung.com)

BABAKAN CIPARAY, AYOBANDUNG.COM--Pabrik makanan ringan di Jalan Cibolerang, Kelurahan Margasuka, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung terbakar pada Rabu (10/7/2019) malam. Hingga kini sejumlah petugas masih melakukan pemadaman. 

Berdasarkan pantauan Ayobandung.com di lokasi kebakaran, sejumlah armada Damkar Kota Bandung tengah menyemprotkan air ke bangunan yang terbakar. Asap hitam pun masih membumbung tinggi dan kobakaran api semakin membesar. 

Petugas kebakaran saat ini tengah berjibaku memadamkan kobaran api yang melahap gedung pabrik makanan. Selain itu, petugas kepolisian dan sejumlah relawan mengisolasi lokasi agar warga tidak mendekat. 

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriana mengatakan pihaknya sudah menerjunkan sejumlah armda Damkar ke lokasi kebakaran. Puluhan petugas gabungan tengah berupaya memadamkan kobaran api. 

AYO BACA : BREAKING NEWS: Kebakaran Terjadi di Cibolerang Babakan Ciparay

Kami sudah terjunkan armada, untuk air kami ambil dari sekitar Kopo yang berada dekat underpass tol, ujarnya kepada awak media, Rabu (10/7/2019).

Dalam upaya pemadaman ini, sambung dia kobaran api semakin membesar karena hembusan angin besar yang berada di sekitar lokasi. Diduga api pertama kali pertama kali muncul dari lantai dasar bangunan. 

Sempat dipadamkan oleh petugas keamanan disini, tapi api kemudian nyala kembali dan semakin membesar, katanya.

Dia menambahkan api pertama kali muncul sejak sore hari dari bagian dapur, namun laporan yang diterima oleh pihaknya sekitar pukul 20.40 WIB. Disebutkannya, petugas pemadam membutuhkan waktu sekitar lima untuk tiba di lokasi.

Untuk anggota yang diturunkan sekitar 100 orang, dan semua unit dikerahkan oleh kami. Semoga ini cepat padam, pungkasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar