Yamaha

16 Industri di Kota Cimahi Diberi Sanksi Administrasi

  Rabu, 10 Juli 2019   Faqih Rohman Syafei
(Pixabay.com)

CIMAHI UTARA, AYOBANDUNG.COM--Sedikitnya 16 perusahaan industri di Kota Cimahi telah diberikan sanksi administrasi pada tahun 2019 ini. Sanksi tersebut diberikan lantaran industri masih membuang limbah sembarangan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi, M. Ronny menjelaskan lebih dari 200 perusahaan industri besar di Kota Cimahi, sebagian diantaranya masih tidak mengindahkan lingkungan sekitar.

AYO BACA : Pemkot Cimahi Lemah Dalam Mengawasi Limbah Industri

Tahun 2019 ini sudah diberikan 16 sanksi administrasi kepada perusahaan atau industri dari 200-an lebih yang ada di Kota Cimahi, ujarnya, Rabu (10/7/2019).

Dia menjelaskan sebagai kota industri, Cimahi rawan bahaya limbah. Sehingga diperlukan adanya langkah konkret pengelolaan limbah, selain itu diperlukan juga pembinaan perusahaan industri. 

AYO BACA : Kualitas Air di Kota Cimahi Masih Buruk, Ini Langkah DLH

Pembinaan perusahaan dan IPAL harus lebih baik lagi, sehingga tidak berdampak buruk pada lingkungan sekitar, katanya. 

Pemerintah Kota Cimahi, sebut Ronny tidak segan memberikan sanksi kepada perusahaan yang masih nakal. Sanksi pun akan diberikan secara bertahap, mulai dari teguran tertulis, paksaan pemerintah, hingga pembekuan dan pencabutan izin. 

Kami berikan sanksi dengan melakukan verifikasi dahulu, kemudian kami berikan teguran. Ketika ada pencemaran kami terapkan sanksi, pungkasnya.

AYO BACA : Tekan Bahaya Limbah, Pemkot Cimahi Imbau Semua Pihak Jaga Lingkungan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar