Yamaha Aerox

Meski Tak Sesuai Rencana, Robert Alberts Syukuri Satu Poin di Kandang Persija

  Rabu, 10 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pesepak bola Persija Jakarta Marco Simic (kiri) dipeluk pesepak bola Persib Bandung Ezechiel Ndouasel (kanan) usai pertandingan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1. (ANTARA)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Persib berhasil menahan imbang Persija dengan skor 1-1- pada laga lanjutan Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (10/7/2019). Sedianya, Persib Bandung hampir kembali menelan pil pahit bila Artur Gevorkyan tidak mencetak di menit-menit akhir laga.

Pelatih Persib Bandung, Robert Albert mengakui, pada babak pertama anak asuhnya memang bermain tidak sesuai rencana. Alhasil, imbasnya Persija mampu mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan Marco Simic cs beberapa kali mampu membahayakan gawang Persib di paruh pertama laga.

AYO BACA : Persija vs Persib, Artur Selamatkan Persib dari Kekalahan

Di babak pertama kami tidak bermain sesuai rencana karena banyak memainkan umpan panjang yang itu tidak ada dalam rencana. Saya rasa itu yang membuat pemain kehilangan kontrol di pertandingan dan tim lawan lebih mendominasi, ungkap Robert dalam jumpa pers usai laga, Rabu (10/7/2019).

Namun usai turun minum, Persib, kata Robert mampu mengimbangi permainan skuat Macan Kemayoran. Robert juga menyebut, skuat Maung Bandung mampu menguasai beberapa sektor di lapangan meski masih kesulitan melakukan penyelesaian akhir dengan sempurna.

AYO BACA : Babak 1, Persija vs Persib Masih Sama Kuat, Deden Natshir Cedera

Di babak kedua kami mulai bisa mengimbangi permainan dan menguasai beberapa area di lapangan. Tapi ketika laga berjalan fifty-fifty, kami kembali kemasukan melalui proses yang seharusnya tidak terjadi, lanjutnya.

Dengan peluang yang ada, eks pelatih PSM Makassar itu menilai, Persib seharusnya mempunyai banyak keuntungan di babak kedua, salah satunya saat tim lawan dalam posisi 10 pemain. Namun Robert menyebut, hasil imbang ini menjadi skor yang layak bagi kedua kesebelasan.

Kami juga mempunyai beberapa kesempatan ketika unggul dari jumlah pemain dan setelah saya senang pemain bisa menyamakan kedudukan. Itu pantas mereka dapatkan, tim bekerja untuk bisa mendapatkan itu. Ketika lawan bermain dengan sepuluh pemain, kami tampil lebih menekan.

Jujur saya kecewa karena gagal meraih tiga poin, tapi patut disyukuri juga ada satu poin yang dibawa pulang dari Jakarta setelah sempat tertinggal satu gol, ujarnya.

AYO BACA : Ini Susunan Starting XI Duel Panas Persija vs Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar