Yamaha Aerox

Botol dan Benda Terlarang Diamankan Petugas Keamanan dari Penonton di GBK

  Rabu, 10 Juli 2019   M. Naufal Hafizh
Para penonton diperiksa tiket dan barang-barang bawaannya sebelum menyaksikan pertandingan Persija melawan Persib, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019). (ANTARA/A Rauf Andar Adipati)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM—Para petugas keamanan merazia botol air mineral dan benda-benda terlarang lainnya dari para penonton pertandingan Liga 1 antara Persija melawan Persib, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Razia tersebut dilakukan di pintu-pintu gerbang stadion yang dilakukan sambil memeriksa tiket para penonton.

AYO BACA : Persib vs Persija Tanpa Penonton, Ridwan Kamil: Jangan Coba-coba Langgar

"Selain botol minuman, rokok, korek, dan parfum juga tidak bisa dibawa masuk. Soalnya termasuk benda-benda berbahaya," kata Bambang, salah seorang petugas keamanan.

Para penonton masih bisa membawa air minum ke dalam stadion, namun mereka harus memindahkannya ke kantong-kantong plastik yang telah disediakan panitia.

AYO BACA : Jamu Persib, Persija Tanpa 5 Pemain Inti

Para penonton yang mayoritas merupakan penggemar Persija itu, terlihat tidak keberatan dengan larangan tersebut, mereka pun tidak melawan saat barang-barang mereka disita petugas.

Perihal rokok, panitia pertandingan sepak bola saat ini semakin tegas. Beberapa tahun silam, petugas keamanan hanya merazia korek api, kini rokok sama sekali dilarang dibawa masuk ke stadion.

Baik petugas keamanan maupun petugas kepolisian tidak bekerja sangat keras untuk mengamankan pertandingan ini. Para penonton yang datang dapat diatur dengan mudah untuk bersikap tertib.

AYO BACA : Persija vs Persib, Ketua Viking: Nonton di Bandung Aja

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar