Yamaha Mio S

Hobi yang Menghasilkan Uang

  Rabu, 10 Juli 2019   Andres Fatubun
Beberapa potong pakaian yang di pajang oleh Ibrahim Alfarizi di rumah yang sekaligus menjadi toko untuk ia berjualan yang beralamatkan di Jalan Lengkong Besar, Nomor 8, Kota Bandung. (Dok. Pribadi Ibrahim Alfarizi)

LENGKONG BESAR, AYOBANDUNG.COM – Pasar online saat ini memang sedang digandrungi oleh banyak orang. Dengan adanya pasar online tersebut, semua kebutuhan dapat tercukupi dengan mudah. Untuk memenuhi kebutuhan fashion pun Anda tidak harus repot-repot pergi ke toko untuk membelinya.

Terutama untuk pasar barang bekas, saat ini sudah banyak pebisnis online yang menjajakannya. Salah satunya dilakukan oleh Ibrahim Alfarizi, seorang mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis di Universitas Pasundan, Bandung. Ibrahim memulai usaha karena hobi dan dengan modal Rp 150.000.

“Awalnya dari hobi suka barang-barang yang kaya gini, waktu zaman SMA semenjak kenal cimol ingin buka peluang usaha. Saya mencoba dengan menjual beberapa jaket dan ternyata alhamdulillah responnya bagus juga,” jelas Ibrahim saat ditemui di rumahnya, Selasa (9/7/2019).

Semenjak berdirinya pada akhir tahun 2016, Ibrahim kini sudah menjual berbagai jenis jaket, kemeja, tas dan juga sepatu. Bahkan omzet yang didapat pun sudah mencapai Rp3.000.000 perbulan.

Mahasiswa berusia 21 tahun ini mempromosikan barang dagangannya melalui akun instagram. Anda bisa menemukan beberapa jaket bekas dengan merk yang terkenal, dan tentunya dengan harga yang sangat murah.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp50.000 sampai dengan Rp250.000 yang tentunya sepadan dengan kondisi barang yang sangat bagus dan masih layak untuk di pakai. 

Untuk mempertahankan bisnis ini ia mengatakan harus konsisten mencari barang baru agar konsumen tidak mudah bosan, ia juga berharap bisa mempertahankan bisnisnya sampai tua.

“Harus selalu konsisten dalam satu minggu untuk penyiraman barang yang baru agar konsumen tidak mudah bosan, serta menyesuaikan harga barang dengan sesuai market price dan kondisi. Harapan kedepannya bisa langgeng sampai tua, bisa buka toko sendiri, terus bisa ke brand new juga,” harapnya. 

Selain mempromosikan melalui akun media sosial, Ibrahim juga menyulap teras depan rumahnya untuk memajang barang dagangannya tersebut. Untuk mengunjunginya Anda bisa mengikuti akun @bekaslemariku_ di Instagram. (Siti Julaeha)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar