Yamaha Lexi

Pesan Kapten Persib untuk Bobotoh dan The Jakmania

  Rabu, 10 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Kapten Persib, Supardi Nasir. (Eneng Reni/ayobandung)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung akan menghadapi duel panas kontra Persija Jakarta pada pekan kedelapan Liga 1 2019. Duel sarat gengsi ini bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (10/7/2019)sore nanti. 

Kapten Persib, Supardi Nasir mengaku begitu antusias bisa kembali bermain di Gelora Bung Karno. Pasalnya menurut Supardi, semua pesepak bola di Indonesia selalu bermimpi untuk bermain di stadion berkapasitas 77.000 kursi itu, terlebih saat bisa berkostum Timnas Indonesia.

Terlebih, untuk Persib sendiri banyak kenangan indah yang diciptakan saat bermain di SUGBK. Stadion nasional itu menjadi saksi kejayaan Maung Bandung saat meraih trofi Piala Presiden di 2015. 

"Bagi pemain sebenarnya nggak ada perbedaan di mana pun bermain, mau di sini atau di mana tetapi ketika main di GBK mungkin gairahnya lebih. Entah kenapa itu, karena semua pemain berharap kalaupun belum bisa membela timnas ya kita main di GBK ini seperti bermain untuk timnas juga," ungkap Supardi dalam konferensi pers jelang laga.

Kendati demikian, pemain kelahiran Bangka Belitung itu tak menampik gesekan antara suporter Persib Bandung, Bobotoh, dan Persija Jakarta, The Jakmania selalu menjadi isu yang memanaskan duel dua klub elite Tanah Air ini.

AYO BACA : Anies Baswedan Minta The Jak Jadi Suporter Teladan

Alhasil demi meredam rivalitas tersebut,  Supardi meminta perseteruan kedua suporter bisa segera diakhiri. Supardi tak ingin fanatisme menggelapkan mata suporter kedua tim. Justru menurut pemilik nomor punggung 22 tersebut, semua suporter, terlebih Bobotoh dan The Jakmania harua harus bersatu demi persaudaraan satu bangsa, Indonesia.

"Buat suporter terkhusus mungkin Bobotoh dan The Jak, selalu saya sampaikan bahwa bersatulah kalian demi bangsa itu. Bersatulah kalian demi bangsa, kita saudara semuanya. Bersatulah, bersatulah demi bangsa," lanjutnya.

Diketahui dalam pertandingan kali, Persib pun dipastikan tampil tanpa dukungan Bobotoh. Operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), menyerukan agar Bobotoh tidak datang ke GBK untuk menyaksikan laga ini demi keamanan.

Sejatinya Supardi mengakui tanpa dukungan Bobotoh, memang menjadi kerugian tersendiri bagi Persib. Namun meski tak diiringi Bobotoh di stadion, Supardi menegaskan, dukungan semua Bobotoh akan terus hadir dalam jiwa seluruh penggawa Muang Bandung.  

"Bobotoh selalu di hati kita pemain. Mereka datang atau pun tidak, bagi kita tetap ada di hati kita. Harapan kita untuk bobotoh dan saya berharap secara pribadi dan tim, mungkin gak usah datang dulu, doakan kita, doakan semua pemain untuk kita berhasil mengambil poin di sini, itu yang kita harapkan," ujarnya.
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar