Yamaha

Waktunya Makan Siang? Manjakan Lidah di Mi Kocok Subur Suryani

  Rabu, 10 Juli 2019   Andres Fatubun
Sajian mi kocok spesial di Kedai mi Kocok Subur Jalan Suryani Dalam, Nomor 8, Kota Bandung. (Siti Julaeha)

SURYANI, AYOBANDUNG.COM – Jika Anda sedang berkunjung ke Bandung jangan lupa mampir untuk mencicipi mi kocok yang menjadi makanan khas tanah pasundan. Salah satu yang terkenal dan melegenda adalah mi Kocok Subur Suryani. Letak perisisnya berada di Jalan Suryani Dalam 8, Kota Bandung.

Berdiri sejak tahun 1969. mi kocok ini awalnya berjualan dengan dipikul yang kemudian berpindah ke gerobak dan akhirnya menetap di salah satu kedai di Jalan Suryani Dalam tersebut.

“Awalnya dari dipikul orang tua, kemudian ke gerobak, pindah ke garasi dan akhirnya bikin disini sekitar tahun 1980-an,” jelas sang pemilik Wahyu (39) saat ditemui di kedai mi Kocok Subur.

Mi kocok di sini memang berbeda dengan mi kocok lainnya. Memiliki kuah yang kental dan gurih menjadi ciri khas mi kocok di sini, kuahnya tersebut terbuat dari kaldu tulang sumsum sapi asli.

“Kuahnya dari tulang sumsum yang di rebus jadi bikin gurih, kita engga pake gurih dari micin,” tambahnya.

Selain kuahnya yang nikmat, bakso yang menjadi pelengkap di sini pun menjadi ciri khas, karena bentuknya yang gepeng dan juga ada yang berisikan telur puyuh. Potongan kikilnya pun cukup besar dengan tekstur yang sangat empuk.

Walaupun dikelola oleh generasi kedua, namun rasanya yang khas masih tetap sama. Sangat cocok bagi Anda yang sedang lapar dan ingin mencicipinya.

Mi kocok ini disajikan dengan pelengkap lainnya seperti bakso, kikil dan kaki sapi. Dan akan lebih nikmat jika Anda menambahkan perasan jeruk limau dan juga sambal di atasnya. 

Menu yang disajikan pun tidak hanya mi kocok. Tersedia juga tersedia mi yamin, nasi goreng, sop kaki dan sop buntut. Dengan berbagai macam menu tersebut, mi kocok spesial jadi favorit disini.

Dalam sehari mi Kocok Subur bisa menghabiskan sekitar 60 kilogram kaki sapi. Mi kocok ini tutup setiap hari Jumat dan hari besar Islam lainnya.

Untuk menikmati mi kocok yang legendaris ini Anda cukup menyediakan uang sekitar Rp24.000 yang dijamin akan menggoyangkan lidah Anda. Ditambah pilihan minuman segar yang ditawarkan pun bisa menyegarkan dahaga Anda. Jadi, jangan lupa mampir ya food hunter. (Siti Julaeha)

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar