Yamaha Mio S

Membina Hubungan Serius dengan Pasangan Terpaut Usia Jauh

  Rabu, 10 Juli 2019   Andres Fatubun
Ilustrasi.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Sebagian besar orang berkencan dengan seseorang yang beberapa tahun atau lebih tua beberapa bulan atau lebih muda. Memiliki perbedaan usia yang kecil mungkin bukan masalah besar bagi kebanyakan pasangan. Namun, menjalin hubungan dengan seseorang yang memiliki kesenjangan usia yang besar ada pro dan kontra. Berikut adalah beberapa hal yang dapat memengaruhi hubungan Anda jika memiliki kesenjangan usia yang signifikan dengan pasangan Anda.

1. Tingkat kedewasaan
Kedua pasangan bisa berada pada tahap kehidupan yang berbeda dan karenanya memiliki perspektif dan pemahaman hidup yang berbeda. Juga, sangat normal untuk memiliki perbedaan pendapat tentang sebagian besar masalah dan berbagai tingkat kedewasaan. Namun yang paling penting adalah keduanya saling menghormati perspektif satu sama lain dan tidak membiarkan perbedaan sudut pandang ini menjadi tulang pertikaian dalam hubungan mereka.

2. Kesiapan seksual
Usia memainkan peran penting dalam hasrat seksual orang. Jadi, ketika ada kesenjangan usia yang cukup besar antara pasangan, ada kemungkinan kesiapan seksual mereka mungkin tidak cocok. Oleh karena itu, sangat penting bagi keduanya untuk menjaga komunikasi mereka tetap terbuka tentang hal ini. Mereka harus melakukan aktivitas seksual apa pun hanya ketika keduanya siap dan pada keinginan yang sama.

3. Memiliki visi yang sama untuk masa depan
Perbedaan usia bukan merupakan rintangan sulit jika di mana keduanya berbagi nilai yang sama dan menginginkan hal yang sama dari hubungan. Bahkan, perbedaan usia mungkin tidak terlalu menjadi masalah jika mereka memiliki visi yang sama untuk masa depan.

4. Pastikan tidak ada yang mendominasi
Terkadang, pasangan yang lebih tua cenderung lebih tegas dan akhirnya mendominasi yang lebih muda. Yang lebih muda mungkin merasa sulit untuk menyuarakan pendapatnya dan itu mungkin membuatnya merasa tidak dewasa dan rendah diri. Tetapi suatu hubungan hanya dapat bertahan dan berkembang jika kedua pasangan bebas mengekspresikan keprihatinan mereka dan berbagi kekuatan yang sama.

5. Lingkaran teman
Jelas bahwa Anda akan memiliki kesenjangan usia dengan teman-temannya juga. Kadang-kadang agak canggung untuk bergaul dengan sekelompok orang yang secara signifikan lebih muda atau lebih tua bagi Anda dan memiliki bidang minat yang berbeda. Misalnya, memiliki perbedaan hobi yang muda bersemangat untuk pergi main, pasangan lebih tua mungkin lebih cenderung menonton film dalam kenyamanan kamar tidur mereka. Tetapi pastikan Anda dapat mengembangkan hubungan yang sehat dengan menghabiskan lebih banyak waktu yang bermanfaat.

6. Jangan salahkan usia untuk semuanya
Pasangan cenderung menyalahkan perbedaan usia mereka setiap kali hubungan mereka berada dalam masa sulit. Namun, tidak ada buku aturan yang mengatakan bahwa pasangan dengan perbedaan usia tidak dapat membuat hubungan berhasil lama. Setiap hubungan mengalami pasang surut dan terlepas dari usia pasangan. Percakapan jujur dan sikap yang tepatlah yang membuat hubungan itu berhasil. (Nadiah Hamdan)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar