Yamaha Aerox

Pergi ke Nagoya, Chelsea Islan Belajar Bikin Masakan Jepang

  Selasa, 09 Juli 2019   Istihanah Soejoethi
Chelsea Islan. (instagram)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Kesibukan sebagai seorang aktris, tak membuat Chelsea Islan kehilangan waktu untuk liburan. Buktinya, cewek kelahiran Washington, Amerika Serikat ini baru saja menghabiskan waktu di Nagoya, Jepang. Ini merupakan kali pertamanya mengunjungi kota yang dekat dengan Tokyo itu.

"Iya (pertama ke Nagoya). Kalo sebelumnya ke Tokyo jadi ternyata yang enggak ada di Tokyo itu ada di Nagoya," jelas Chelsea Islan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2019).

Chelsea Islan mengatakan bahwa sisi tradisionalnya lebih otentik dibandingkan dengan Tokyo.

"Di sini (Nagoya) ada kuil shinto bagus banget dan (aku) belajar budayaya lebih banyak disini. Jadi, aku banyak belajar budaya Jepang sesungguhnya di Nagoya," jelas pemain film Ayat-ayat Cinta 2 itu. Selama berada di Nagoya, Chelsea Islan mengaku memiliki pengalaman unik saat menikmati makanan di Nagoya.

AYO BACA : Chelsea Islan: Tak Pernah Merasakan Adegan Ini Selain di Film Horror

"Makanannya sih. Jadi, aku enggak tahu  Hitsumabushi itu apa, jadi pertama kali banget aku makan hitsumabushi, tebasaki, terus pas aku makan ‘oh ternyata gini ya’," katanya.

Tak hanya menikmati makanan, Chelsea Islan juga belajar cara memasak hidangan tersebut.

"Jadi aku juga belajar cara masaknya, cara bikinnya, terus ternyata ada step by stepnya, jadi enggak asal makan aja," tuturnya.

"Jadi itu salah satu yang aku terkesan sampe sekarang, makanya kalau disuruh ke sana lagi pasti harus coba kulinernya itu wajib banget.Walaupun itu cuma kayak chiken wing tapi ada cara makannya, harus makan kirinya dulu atau kanannya terus ada cara untuk patahin tulangnya," jelasnya.

AYO BACA : Chelsea Islan Berbagi Kegembiraan di Wamena

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar