Yamaha Lexi

Persija Ingin Bungkam Persib Bandung di GBK

  Selasa, 09 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos (kanan) dan asisten pelatih Eduardo Perez Moran (kiri). (Antara)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Pelatih Persija, Julio Banuelos menegaskan skuat asuhannya akan tampil habis-habisan untuk membungkam Persib Bandung pada pekan ke-8 Liga 1 2019. Terlebih, skuat Macan Kemayoran itu bakal bermain di hadapan para pendukung setianya, The Jakmania di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (10/7/2019). 

Julio juga mengakui, duel kali ini merupakan laga sarat gengsi yang mempertemukan dua klub elite di sepak bola Indonesia. Persiapan sudah maksimal, semua tahu bahwa pertandingan ini penting untuk kedua tim, tapi kami sebagai tuan rumah akan tambil habis-habisan dan memenangkan pertandingan, karena itulah target kami, ungkap Julio Banuelos udalam konferensi pers jelang laga, Selasa (9/7/2019).

AYO BACA : Maung Bandung Ingin \'Mengaum\' di Kandang Macan Kemayoran

Maklum, Macan Kemayoran juga diketahui sedang dalam kondisi terpuruk lantaran sederet hasil minor pada lima laga di Liga 1 2019. Apalagi Toni Sucipto cs saat ini menempati posisi ke-14 di klasemen sementara dengan torehan lima poin.

Bukan hanya itu, Julio menyebutkan Persija sedang dalam kondisi kurang menguntungkan lantaran padatnya jadwal pertandingan. Sebelumnya, Persija harus bertarung dengan Borneo FC di leg kedua semifinal Piala Indonesia. Persija hanya punya waktu empat hari untuk pemulihan sebelum berhadapan dengan skuat Maung Bandung.

AYO BACA : Pergi Latihan ke GBK, Skuat Persib Dijaga Ketat

Persiapan kita sangat baik ya. Memang kami sedang dalam masa yang di mana dalam dua minggu menghadapi 4 laga. Tapi bukan jadi kendala bagi kami untuk bisa persiapan maksimal, katanya.

Julio pun mengakui, jadwal padat yang dihadapi Persija membuat timnya sempat bermasalah dengan cedera pemain. Tak tangung-tanggung, Julio mengaku, pekan lalu timnya sempat dilanda badai cedera. Namun kondisi tersebut akhirnya mampu diatasi.

Minggu lalu ada berapa pemain yang mengalami cedera, tapi sudah berangsur pemain pulih kembali, sekarang dalam posisi siap. Saat ini pemain yang masih cedera cuma Paulle, yang lain sudah bisa tampil. Kondisi iitu yang baik dan hal positif apalagi kita menghadapi pertandingan besok, lanjutnya.

Alhasil meski Persija minus Steven Paulle yang masih mengalami cedera, Julio optimistis anak asuhnya bisa tampil maksimal dan memenangkan pertandingan untuk merangsek ke papan atas klasemen.

Tapi kami sangat senang. Tim pelatih sangat senang dengan persipan tim. Kami yakin besok bisa tampil maksimal dan memenangakn pertandingan, sehingga bisa kembali ke klasemen, di tempat yang lebih baik, ujarnya.

AYO BACA : Demi Keamanan, Polda Jabar Tegaskan Bototoh Dilarang ke GBK

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar