Yamaha Lexi

Ucapan Calhaj "Terima Kasih Pak Jokowi" di Pesawat Garuda Indonesia Jadi Kontroversi

  Selasa, 09 Juli 2019   Ananda Muhammad Firdaus
Badan pesawat bertuliskan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo pada pelepasan penerbangan jamaah calon haji perdana. (ANTARA/Ist/am).

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Ucapan "Terima Kasih Pak Jokowi" yang dituliskan pada badan pesawat Garuda menjadi kontroversi sejumlah kalangan. Selain berterima kasih, stiker pada badan pesawat yang diketahui hendak digunakan untuk keberangkatan para jemaah haji tahun 2019 itu juga meminta agar para jemaah didoakan sehingga mabrur.

Vice President Corporate Secretary Ikhsan Rosan menjelaskan, terkait ucapan itu hanya untuk kepentingan pelepasan penerbangan perdana jemaah yang semula dijadwalkan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

“Bahwa tulisan ucapan terima kasih tersebut dituliskan di badan pesawat penerbangan perdana haji embarkasi Solo sebagai ucapan terima kasih kepada Bapak Presiden RI karena direncanakan akan melepas keberangkatan penerbangan pertama jemaah haji embarkasi Solo, dan atas penambahan kuota jemaah haji kita,” kata Iksan.

Namun, lanjut dia, karena sesuatu hal dan jadwal yang berubah, Presiden tidak jadi melepas jemaah calon haji kloter satu Solo.

“Ucapan terima kasih di badan pesawat juga dibuat untuk kepentingan hari pelepasan saja, setelah itu badan pesawat dibersihkan kembali,” ujarnya.

Ikhsan menuturkan pelepasan penerbangan pertama tersebut juga diikuti dengan acara pelepasan secara budaya "pecah kendi".

Adapun tulisan ucapan terima kasih di badan pesawat tersebut dimaksudkan untuk menggambarkan apresiasi dari petugas dan para jemaah calon haji kepada Presiden yang akan meresmikan pelepasan jemaah calon haji Solo ke Tanah Suci.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar