Yamaha Mio S

Menuangkan Kreativitas Menulis di Komunitas Penulis Kreatif

  Selasa, 09 Juli 2019   Ananda Muhammad Firdaus
Komunitas Penulis Kreatif

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Masih banyak di zaman sekarang orang-orang yang menuangkan kreativitasnya melalui tulisan. Salah satunya Komunitas Penulis Kreatif (KPKers).

"Komunitas ini sudah ada sejak 2013, kantor pusat komunitas ini ada di Cimahi," ujar Kabid Humas Pusat Komunitas Penulis Kreatif Sandri Tubagus Mutiar (20), Selasa (9/7/2019).

Komunitas yang berpusat di Kota Bandung ini menaungi sekitar 24 cabang di berbagai kota di Indonesia hingga luar negeri, seperti Hongkong, Taiwan, hingga Jerman. Jumlah anggota komunitas ini sudah banyak sekali mencapai ribuan.

“Jenis tulisannya sendiri beragam, tetapi yang paling banyak diminati itu puisi, cerpen, novel, juga ada yang suka menulis artikel ataupun berita,” katanya.

Kegiatan yang dilakukan komunitas ini menulis dan berdiskusi melalui media sosial, pelatihan menulis, selain itu komunitas ini juga sering melakukan kopdar di Balai Kota Bandung untuk mendiskusikan tulisan-tulisannya.

Hasil dari tulisan para anggotanya akan di posting di sosial media seperti Facebook, blog komunitasnya, juga seringkali dikirim ke media online. Selain itu komunitas ini sudah banyak sekali hasil karyanya yang sudah berbentuk buku dan bisa dibaca oleh semua orang.

Bagi anda yang berminat bergabung dengan komunitas penulis kreatif ini caranya mudah sekali cukup melalui Facebook atau mengirim pesan melalui Instagram Kpkersofficial.

Menurutnya, banyak sekali manfaat dari mengikuti komunitas ini. Tidak hanya mendapat keluarga baru, di sini juga bisa berkarya sambil menghasilkan uang. (Sheila Salsabila)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar