Yamaha Lexi

Belajar Biola Bersama Komunitas AVC Bandung

  Selasa, 09 Juli 2019   Adi Ginanjar Maulana
Alliance Violin Comunity (AVC) Bandung.

BATUNUNGGAL, AYOBANDUNG.COM--Jarang sekali masyarakat biasa melihat orang bermain biola. Alat musik yang memiliki empa senar ini sudah ada sejak tahun 1555-an.

Di Bandung ada satu komunitas yang menaungi orang-orang yang memiliki hobi bermain biola yakni Alliance Violin Comunity (AVC) Bandung.

Komunitas ini ada sejak 2012, awalnya bertemu di media sosial yang berlanjut pertemuan, ujar salah satu anggota AVC Agustika Harini Sukma (28) saat ditemui di tempat latihannya di gedung Bandung Creatibe Hub (BCH), Jalan Laswi, Kota Bandung, Selasa (9/7/2019).

Kegiatan yang dilakukan oleh konunitas ini seperti konser musik, gathering, dan latihan, dan pemberian materi biola setiap minggu di BCH lantai 3 mulai dari pukul 13.00 sampai 17.00 WIB.

Kalau dari jam 13.00-15.00 itu latihan bagi anggota yang sudah bisa membaca not balok dan partiturnya lebih menantang, dari 15.00-17.00 itu untuk umum atau yang belum bisa membaca not balok, jelasnya.

Komunitas AVC ini juga memiliki dua konser tahunan yaitu Harmoni Senja semacam mini konser untuk yang baru belajar dan grand konsernya Bandung Berbiola, mereka juga pernah mengekuti International Orchestra Ensemble Festival (IOEF) di Jakarta.

Sebenarnya syarat untuk bergabung itu yang penting punya biola, tetapi kalau belum punya juga tidak masalah bisa bergabung dulu saja, tutupnya. (Sheila Salsabila)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar