Yamaha Aerox

Alun-alun Ujungberung, Destinasi Keluarga di Bandung Timur

  Selasa, 09 Juli 2019   Fira Nursyabani
Alun-alun Ujungberung di Jalan A.H. Nasution, Cigending, Ujungberung, Kota Bandung. (Dok. Siti Julaeha)

UJUNGBERUNG, AYOBANDUNG.COM – Tempat wisata di Bandung memang tidak ada habisnya. Bagi Anda yang suka menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan jangan lupa  mampir di Alun-alun Ujungberung.

Berada di Jalan A.H. Nasution, Alun-alun Ujungberung memang tidak seluas Alun-alun Kota Bandung. Namun untuk warga Bandung Timur yang ingin bersantai dan mengajak bermain si kecil, tempat ini bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk berkunjung.

Banyak fasilitas yang bisa digunakan, tempat duduk, kolam ikan, dan juga ada gazebo yang dibuat dalam posisi yang cukup tinggi. Gazebo ini bisa digunakan pengunjung untuk menikmati pemandangan dari atas.

Tidak ketinggalan, lambang ikonik bertuliskan Alun-alun Ujung Berung juga terpampang besar untuk menarik perhatian pengunjung yang biasanya digunakan sebagai area berfoto. Area bermain anak juga menjadi salah satu tempat yang dipadati oleh orang tua yang sedang menunggu anaknya bermain.

Salah satu pengunjung Sri Ayu Septianti (30) mengatakan ia sengaja menyempatkan waktu untuk mengajak anaknya bermain di alun-alun ini sambil berbelanja di Pasar Ujungberung.

“Ngajak main anak, paling mainan gini. Sambil belanja di pasar kadang mampir kesini gitu, semenjak di buat oleh Ridwan Kamil tempatnya jadi enak, nah dari situ saya sering ke sini,” ucapnya.

Fasilitas lainnya yang tersedia juga ada jogging track dan batu refleksi yang bisa digunakan untuk berolahraga. Alun-alun ini di resmikan pada 14 Juni 2015 dan dibangun di atas lahan seluas 4.000 meter persegi yang tentunya bisa digunakan masyarakat untuk melakukan berbagai macam aktifitas.

Berbagai macam jajanan khas Bandung pun dijajakan oleh pedagang kaki lima di sekeliling area Alun-alun Ujung Berung. Jadi tidak usah khawatir jika Anda lapar, untuk mengganjal perut pilihan makanan pun banyak tersedia di sini. (Siti Julaeha)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar