Yamaha Lexi

Merawat Romansa dalam Sebuah Hubungan

  Selasa, 09 Juli 2019   Fira Nursyabani
Ilustrasi. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Romansa atau romantisme itu menyenangkan dan selalu membuat kita merasa lebih baik. Namun hal ini sering diabaikan, meski faktanya, romansa merupakan kunci dari hubungan yang sehat, terutama jika kita telah bersama seseorang untuk jangka waktu yang lama.

Kita seringkali menjalani kehidupan yang sibuk dan penuh tekanan sehingga lupa akan romansa. Perlu diingat, tanpa romansa, cinta perlahan-lahan akan runtuh.

AYO BACA : Tips Memulai Berjibab ala Fitrop

Dilansir di positivetruenews.com, romansa menjadi upaya agar kita semakin dekat dengan orang yang kita kasihi dan mengingatkan kita betapa kita menghargai mereka. Banyak orang yang lebih menekankan seks dalam suatu hubungan, tetapi tanpa romansa, seks akan kehilangan daya tariknya.

Sama seperti praktik sehat lainnya seperti menjaga kebugaran atau bermeditasi, romansa perlu dijaga dengan baik. Tidak perlu banyak upaya untuk melakukannya, aksi romantis kecil yang dilakukan setiap hari sudah mampu memperkuat hubungan dengan pasangan.

AYO BACA : Tips Memilih Buku Sesuai Karier

Kita semua pasti pernah menonton film romantis yang tak terhitung jumlahnya atau membaca beberapa novel roman. Hal-hal itu bisa membantu Anda membangun romansa dengan pasangan. Romansa hampir tidak pernah sempurna tetapi masih bisa terpenuhi jika kita memahami niat di baliknya.

Cara terbaik untuk belajar menjadi romantis adalah berbicara dengan pasangan Anda. Lakukan percakapan tentang apa yang membuatnya senang dan Anda akan tahu persis apa yang harus dilakukan ketika Anda ingin membuat kejutan untuknya.
 
Yang diperlukan hanyalah usaha, dan Anda harus mencoba agar terlibat romansa setiap hari. Mulailah dengan hal-hal kecil, rencanakan hal-hal yang lebih besar.

Seringkali  hal-hal kecil yang benar-benar membuat pasangan puas. Jadi ikutilah kata hati dan percayalah bahwa memiliki hasrat akan romansa saja sudah cukup untuk memulai membahagiakan pasangan. (Nadiah Hamdan)

AYO BACA : Mau Nikah? Ini Tips Pakai Skin Care

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar