Yamaha

Bercinta saat Menstruasi Bisa Bikin Hamil?

  Senin, 08 Juli 2019   Adi Ginanjar Maulana
Ilustrasi hamil.(Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Ketika Anda sedang menjalani program hamil, agar mendapat dua garis biru 'positif' sebagai ciri pertama dari kehamilan adalah menstruasi yang terlewat. Tapi, tahukah Anda bahwa ada kemungkinan bahwa jika sedang menstruasi, kemungkinan Anda sedang hamil?

Periode menstruasi dan siklus ovulasi benar-benar sulit diprediksi dan sesuatu yang harus Anda perhatikan dengan rajin ketika Anda memutuskan untuk melakukan program hamil.

Berhubungan seks saat menstruasi: Apakah itu membantu?

Memutuskan untuk melakukan hubungan seksual saat menstruasi adalah hal yang pro dan kontra tetapi secara luas diyakini bahwa 5 hari menstruasi bukanlah waktu terbaik untuk hamil. Karena lapisan rahim terlepas dan tidak ada peluang sperma atau sel telur dapat bertahan.

Meskipun probabilitas untuk hamil mungkin benar-benar lebih rendah, namun, masih ada. Peluang seorang wanita untuk hamil, tergantung pada umur sperma dan siklus ovulasi wanita tersebut.

Sperma, tidak seperti sel telur (ovum), memiliki potensi untuk bertahan di dalam tubuh selama 4-5 hari setelah hubungan intim. Ini menyiratkan bahwa bahkan jika Anda berhubungan seks saat menstruasi, sperma dapat tetap berada di dalam sistem reproduksi untuk waktu yang lama dan kemudian menyatu dengan sel telur.

Maka hal ini meningkatkan kemungkinan untuk hamil. Tetapi tergantung juga pada lamanya siklus menstruasi.

Para peneliti juga menyarankan bahwa melakukan hubungan seksual pada hari sebelum ovulasi membawa peluang yang sama untuk hamil seperti berhubungan seks tepat sebelum siklus menstruasi.

Oleh karena itu, hamil saat menstruasi memiliki kemungkinan untuk hamil namun tidak pasti, tetapi tidak ada salahnya mencoba ini. Disarankan agar Anda memperhatikan pada siklus ovulasi dan membuat catatan Anda tentang tanggal menstruasi untuk mengetahui tingkat kesuburan.(Nadiah Hamdan)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar